Home Kesehatan Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan

Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan

268
0
Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan
Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan

SMARTLAPAK.COM – Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan Keracunan makanan bisa saja terjadi pada siapapun dikarenakan sangat sulitnya membedakan makanan beracun atau tidak akan tetapi di saat Anda mengalami keracunan makanan Maka sangat direkomendasikan untuk menghindari beberapa jenis makanan ini dikarenakan bisa membuat anda semakin parah.

Makanan wajib dihindari bagi yang keracunan makanan yang akan kami bahas pada artikel kali ini supaya bisa menjadi referensi untuk jenis makanan apa yang boleh dikonsumsi saat mengalami keracunan dan makanan mana yang harus dijauhi. Seperti diketahui makanan yang dapat dikonsumsi jika anda keracunan makanan maka biasanya yang mempunyai hambar dan tidak mengiritasi perut dan juga diperbolehkan mengkonsumsi minuman yang membantu rehidrasi dikarenakan bisa membantu proses pemulihan usai keracunan makanan.

Keracunan makanan biasanya terjadi di saat seseorang mengkonsumsi makanan yang sudah terkontaminasi bakteri diantaranya adalah bakteri Campylobacter, E. coli, norovirus, Salmonella, sampai bakteri Vibrio.

Bagi seseorang yang mengkonsumsi makanan an-nur bakteri dan menimbulkan keracunan maka akan mengalami beberapa gejala diantaranya sakit kepala mual sampai diare. Selanjutnya apabila seseorang sembuh dari keracunan biasanya ia akan mengonsumsi jenis makanan tertentu namun ada beberapa makanan yang harus dihindari.

Makanan yang bagus bagi yang keracunan

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang sangat bagus bagi mereka yang keracunan makanan diantaranya adalah:

  1. pisang,
  2. nasi,
  3. jus apel,
  4. roti panggang,
  5. kaldu bening,
  6. oatmeal rendah gula,
  7. kentang polos,
  8. kerupuk asin,
  9. ayam bakar tanpa kulit,
  10. kalkun.

Seluruh makanan di atas memang sangat ideal dikonsumsi oleh seseorang yang mengalami keracunan makanan dikarenakan mempunyai rasa hambar dan tinggi Pati dan juga bisa mengikat tinja dan bisa mengurangi gejala diare.

Jenis makanan diatas merupakan beberapa makanan yang memang sangat baik bagi Anda yang sudah mengalami keracunan dan juga menjalani pemulihan dikarenakan mempunyai rasa yang hambar selanjutnya mempunyai kandungan nutrisi yang baik.

Makanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan

Selanjutnya Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang sangat tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh anda yang baru mengalami keracunan dikarenakan sangat berbahaya malah bisa merangsang kembali sakit perut dan lain sebagainya dan untuk daftar makanan yang tidak baik bagi yang keracunan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. keju
  2. es krim
  3. yoghurt
  4. ayam goreng
  5. kentang goreng
  6. makanan pedas
  7. apel
  8. kacang polong
  9. kubis
  10. bawang
  11. bawang putih
  12. kopi
  13. soda hitam
  14. susu
  15. teh berkafein

Makanan dan minuman yang kami tulis di atas wajib Anda hindari dikarenakan mengandung gula tinggi dan bisa merangsang khusus dan dapat memper buruk gejala keracunan malahan untuk minuman di atas bisa mempengaruhi hidrasi seseorang dan bisa mengakibatkan Anda mengalami dehidrasi dan sulit sembuh dari keracunan.

Previous articleBiodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangkostrad Terbaru
Next articleDiprediksi Kasus Omicron di DKI Puncaknya Bulan Maret 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here