Home Tips Usaha Tips Bisnis Online di Shopee Cocok Bagi Pemula

Tips Bisnis Online di Shopee Cocok Bagi Pemula

153
0
Tips Bisnis Online Di Shopee
Tips Bisnis Online Di Shopee

SMARTLAPAK.COM – Tips Bisnis Online di Shopee Cocok Bagi Pemula Bisnis bukan hanya bisa dilakukan secara offline akan tetapi di zaman sekarang ini siapa pun bisa menjadi seorang pembisnis hanya dengan menggunakan paket data internet dan salah satunya adalah Anda membuka bisnis online di shopee. Namun harus anda ketahui apabila persaingan bisnis terjadi bukan hanya di offline saja akan tetapi bisnis online dipastikan akan banyak saingan dan oleh karena itu bagi para pemula berikut adalah tips bisnis online di shopee yang pastinya sangat cocok untuk kalian.

Saat ini masyarakat memang sudah terbiasa berbelanja secara online, sehingga banyak sekali aplikasi e-commerce menjamur. Sampai sekarang, Shopee menjadi salah satu marketplace yang begitu populer di Indonesia sehingga sangat cocok sebagai tempat membuka lapak. Bagi anda yang baru ingin mencoba, berikut bisnis online di Shopee yang dapat dilakukan.

Tips Bisnis Online di Shopee

Di bawah ini adalah beberapa cara bagi kalian yang ingin jualan online di toko e-commerce shopee yang sangat recommended dan patut untuk Anda coba dan untuk tutorialnya adalah sebagai berikut:

Jadi Reseller

Anda ingin berbisnis secara online dengan modal minim ? Maka menjadi reseller bisa menjadi pilihan tepat. Reseller adalah anda menjual kembali produk milik orang lain. Namun produk yang dijual kembali tentu bukan sembarang produk, tapi dari supplier besar yang telah memiliki reputasi dan nama besar di pasar.

Jadi, tugas anda di sini adalah hanya perlu menjual kembali produk dari supplier besar tersebut. Biasanya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi ketika ingin menjadi reseller, seperti membeli produk mereka terlebih dahulu dengan minimum order sesuai kebijakan supplier. Harga yang akan diberikan kepada reseller pun jauh lebih murah bila dibandingkan pembeli biasa.

Sehingga anda dapat menjual produk kembali dengan harga lebih tinggi dari itu agar memperoleh keuntungan. Cara bisnis online di Shopee ini memiliki beberapa kelebihan, di antaranya yaitu stok mudah dikelola, anda tidak harus membangun brand dari nol, mark-up harga bisa lebih besar. Namun kekurangannya adalah anda perlu menyediakan modal sesuai harga produk yang ditentukan supplier.

Jadi Dropshipper

Menjadi dropshipper akan membuat anda mengeluarkan modal lebih kecil ketimbang menjadi reseller. Pasalnya dropshipper adalah menjual produk dari supplier tanpa anda harus menyiapkan stok terlebih dahulu. Sehingga anda bahkan tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun di awal.

Jadi tugas anda di sini adalah cukup mencari pelanggan yang siap

melakukan order. Nantinya setelah barang terjual, anda bisa mendapatkan komisi sekian persen. Beberapa kelebihan menjadi dropshipper yaitu anda bisa jualan di Shopee tanpa modal dan tanpa stok barang. Sementara kekurangannya adalah keuntungannya lebih sedikit dan anda tidak dapat mengelola stok sendiri.

Menjual Produk Sendiri

Apabila anda sudah memiliki produk sendiri yang sudah layak dan siap jual, maka ini bisa menjadi pilihan cara bisnis online di Shopee. Akan lebih baik apabila sebelumnya anda sudah punya toko offline, kemudian dilanjutkan dengan berjualan di Shopee untuk memperluas jangkauan pasar.

Meski begitu, anda yang belum punya toko offline pun tidak ada salahnya apabila ingin langsung menjajal berjualan online di Shopee. Namun kekurangannya adalah anda mungkin membutuhkan waktu serta tenaga lebih banyak untuk melakukan riset pasar. Meski begitu anda bisa memastikan bahwa kualitas produk terkendali, stok barang mudah dikelola, dan anda bisa menjaring reseller serta dropshipper.

Cara berjualan di Shopee seperti di atas bisa anda pilih sesuai kebutuhan. Pasalnya ketiganya mempunyai kelebihan serta kekurangannya tersendiri, jadi kembali ke kondisi masing masing orang. Untuk berjualan di Shopee sendiri tidak susah, karena mendaftarkan toko bisa langsung dilakukan via aplikasi atau situs web Shopee.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here