Home Wisata 4 Lokasi Wisata Kuliner Legendaris di Malang Yang Wajib Dikunjungi

4 Lokasi Wisata Kuliner Legendaris di Malang Yang Wajib Dikunjungi

168
0
Wisata Kuliner Legendaris Di Malang
Wisata Kuliner Legendaris Di Malang

SMARTLAPAK.COM – 4 Lokasi Wisata Kuliner Legendaris di Malang Yang Wajib Dikunjungi Kota Malang menjadi salah satu kota di Indonesia yang ternyata mempunyai beberapa wisata kuliner legendaris yang sudah terkenal sejak dulu sampai sekarang. Bagi anda semua yang memang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga tercinta di kota Malang maka alangkah baiknya untuk Anda kunjungi 4 lokasi wisata kuliner legendaris di Malang yang memang menghadirkan bukan hanya keindahan alam akan tetapi makanan yang sangat lezat nikmat dan enak.

Dengan udara dingin nan sejuk, Malang terkenal sebagai kota pariwisata yang menjadi favorit bagi para pelancong untuk singgah menikmati rekreasi. Namun tidak hanya terkenal akan objek wisatanya yang melimpah, Malang juga terkenal memiliki banyak kuliner legendaris yang wajib dicicipi. Berikut Lokasi Wisata Kuliner Legendaris di Malang.

Wisata Kuliner Legendaris di Malang

Di mana saja tempat yang sangat terkenal sebagai wisata kuliner legendaris yang ada di kota Malang maka berikut adalah penjelasannya:

Pos Ketan Legenda 1967

Dari namanya saja, anda pasti sudah tahu bahwa kuliner legendaris ini sudah ada sejak tahun 1967. Hadir puluhan tahun yang lalu, Pos Ketan legenda sesuai dengan namanya sudah menjadi legenda di kawasan Malang Raya. Menu yang disajikan sendiri tidak lain adalah olahan beras ketan yang mempunyai cita rasa khas.

Kini menu di Pos Ketan Legenda ada begitu beragam, mulai dari ketan bubuk, ketan keju, ketan susu, ketan coklat, sampai ketan durian. Rasanya yang khas dan lezat membuat kedai tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan semakin malam rasanya anteran justru semakin banyak. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena pelayanannya tergolong sangat cepat.

Toko Oen

Wisata kuliner legendaris di Malang berikutnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu Toko Oen. Toko yang menawarkan hidangan ice cream ini sudah ada sejak tahun 1930, dan sampai saat ini cita rasa ice creamnya konon tidak pernah berubah. Hal itulah yang membuat Toko Oen masih berdiri tegak sampai sekarang dan terus kedatangan banyak pengunjung.

Kalau makan ice cream belum kenyang, anda tidak perlu khawatir. Karena di sini tidak hanya menyajikan ice cream, namun ada pula deretan menu makanan lezat yang bisa memanjakan lidah. Mulai dari nasi goreng, aneka steak, sampai kue kering. Toko Oen yang kabarnya dulu menjadi tempat nongkrong orang Belanda tersebut bisa anda temukan di sekitar Alun Alun Malang.

Bakso President

Mau makan yang sedikit berat tapi bukan nasi ? Datang saja ke Bakso President Malang yang sudah menjadi legendaris ini. Bakso President sendiri sudah ada sejak tahun 1977, yang saat ini menawarkan berbagai variasi pilihan dan campuran bakso. Mulai dari bakso urat, bakso telur, bakso goreng udang, bakso tulang muda, bakso goreng panjang, siomay basah, jeroan paru, dan lain sebagainya.

Depot Rawon Nguling

Rawon merupakan sajian daging sapi dengan kuah hitam yang diracik menggunakan bumbu bumbu tradisional. Menu tersebut sebenarnya bisa dengan mudah anda temukan di Malang. Namun tentunya anda tidak boleh melewatkan wisata kuliner legendaris di Malang yaitu Depot Rawon Nguling, yang menghadirkan hidangan rawon istimewa dengan cita rasa khas yang begitu lezat.

Kalau mau menelusuri lebih jauh, sebenarnya Kota Malang masih punya banyak sekali kuliner legendaris yang bisa anda cicipi. Namun daftar di atas adalah favorit para pelancong yang pernah singgah di Malang. Jadi anda pun tidak boleh melewatkan untuk mencoba bagaimana lezatnya deretan kuliner yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here