Home Kabar Viral Profil Erick Thohir Cawapres 2024 Yang Saat Ini Jadi Menteri BUMN

Profil Erick Thohir Cawapres 2024 Yang Saat Ini Jadi Menteri BUMN

497
0
Profil Erick Thohir Cawapres 2024 Yang Saat Ini Jadi Menteri BUMN
Profil Erick Thohir Cawapres 2024 Yang Saat Ini Jadi Menteri BUMN

SMARTLAPAK.COM – Profil Erick Thohir Cawapres 2024 Yang Saat Ini Jadi Menteri BUMN Erick Thohir adalah seorang pengusaha, politikus, dan mantan menteri di Indonesia. Ia lahir pada tanggal 30 Mei 1970 di Jakarta, Indonesia. Erick Thohir dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di Indonesia, terutama di bidang media dan olahraga. Ia merupakan pemilik dan CEO Mahaka Media, sebuah perusahaan media yang memiliki sejumlah stasiun televisi dan surat kabar di Indonesia.

Selain itu, Erick Thohir juga dikenal sebagai pemilik klub sepak bola Inter Milan, salah satu klub terkenal di Italia. Ia menjadi presiden klub tersebut sejak tahun 2013 setelah membeli mayoritas saham klub. Erick Thohir juga terlibat dalam dunia politik Indonesia. Pada tahun 2019, ia diangkat menjadi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dalam Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Saat ini Dr. H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. Resmi menjabat sebagai Menteri BUMN dan menjadi Ketua PSSI dan berkat dukungannya, Indonesia pertama kali menjadi juara pertama dalam dunia sepak bola.

Profil Erick Thohir Cawapres 2024

Nama lengkap: Erick Thohir

Tempat dan tanggal lahir: Jakarta, Indonesia, 30 Mei 1970

Kewarganegaraan: Indonesia

Pekerjaan: Pengusaha, Politikus, Menteri

Perusahaan: Mahaka Media

Klub sepak bola: Mantan Inter Milan

Agama: Islam

Erick Thohir adalah seorang pengusaha sukses di Indonesia yang lahir pada tahun 1970 di Jakarta. Ia dikenal sebagai pemilik dan CEO Mahaka Media, sebuah perusahaan media yang memiliki berbagai stasiun televisi dan surat kabar di Indonesia. Selain itu, ia juga merupakan pemilik klub sepak bola Inter Milan di Italia.

Erick Thohir memiliki pengalaman dalam dunia politik Indonesia. Pada tahun 2019, ia diangkat menjadi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Sebagai Menteri BUMN, tugasnya adalah mengawasi dan mengelola perusahaan-perusahaan milik negara di Indonesia.

Karir Erick Thohir

Karir Erick Thohir mencakup berbagai bidang, termasuk bisnis, olahraga, dan politik. Berikut ini adalah ringkasan dari karir Erick Thohir:

Bisnis:

Erick Thohir adalah pemilik dan CEO Mahaka Media, sebuah perusahaan media yang memiliki berbagai stasiun televisi dan surat kabar di Indonesia.

Ia juga memiliki sejumlah investasi di berbagai sektor, termasuk properti, energi, dan pertambangan.

Olahraga:

Erick Thohir merupakan pemilik klub sepak bola Inter Milan di Italia sejak tahun 2013. Ia membeli mayoritas saham klub tersebut dan menjadi presiden klub.

Selain Inter Milan, Erick Thohir juga terlibat dalam industri olahraga lainnya, termasuk basket. Ia menjadi pemilik dan presiden klub bola basket Philadelphia 76ers di NBA.

Sekarang menjadi Ketum PSSI dan sukses membawa Indonesia jadi juara dalam berbagai lini olahraga.

Politik:

Pada tahun 2019, Erick Thohir diangkat menjadi Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Indonesia dalam Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Sebagai Menteri BUMN, ia bertanggung jawab mengawasi dan mengelola perusahaan-perusahaan milik negara di Indonesia.

Sebelum menjadi Menteri, Erick Thohir juga terlibat dalam politik dan menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo dalam Pilpres 2014 di Indonesia.

Banyak parpol yang mengusung dirinya maju jadi Wapres 2024.

Kegiatan sosial dan filantropi:

Erick Thohir aktif dalam kegiatan sosial dan filantropi. Ia terlibat dalam berbagai program pembangunan masyarakat dan mendukung pengembangan olahraga di Indonesia.

 

Previous articleProfil Mahfud MD Cawapres 2024 Yang Banyak Didukung Netizen
Next articleMasuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo Ternyata AHY Lebih Memilih Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here