Home Wisata Lokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik di Jogja

Lokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik di Jogja

168
0
Lokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik Di Jogja
Lokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik Di Jogja

SMARTLAPAK.COM – Lokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik di Jogja Bagi anda dan keluarga ataupun orang tercinta yang ingin menghabiskan malam di kota Jogja baik untuk berduaan ataupun sekedar nongkrong, maka ada beberapa lokasi wisata kuliner malam terbaik di Jogja yang patut untuk Anda kunjungi dan pastinya sangat recommended dikarenakan selain tempatnya yang romantis akan tetapi makanan yang disajikan sangat enak.

Kota Jogja tidak pernah berhenti menawarkan berbagai hal istimewa untuk orang orang yang pernah berkunjung ke sana. Mulai dari budaya, kearifan lokal, objek wisata, sampai kulinernya yang khas mampu membuat siapapun rindu kembali ke kota tersebut. Jika anda sedang berada di Kota Pelajar ini, wisata kuliner malam di Jogja berikut tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Wisata Kuliner Malam Terbaik di Jogja

Berikut adalah beberapa destinasi wisata kuliner malam di Jogja yang sangat recommended untuk Anda kunjungi bersama keluarga atau orang tersayang baik sekedar berduaan ataupun untuk nongkrong.

Angkringan

Angkringan dan menu nasi kucing selalu identik dengan Kota Jogja. Meskipun angkringan sekarang bisa ditemukan dengan mudah di daerah lain, tapi rasanya kurang afdol kalau ke Jogja tanpa mencoba menu angkringan di sana. Di angkringan sendiri, anda bisa menemukan nasi kucing, gorengan, dan aneka ragam sate.

Jika mencari angkringan yang paling terkenal di Jogja, coba mampir ke Angkringan Lik Man yang sudah berdiri sejak 1969. Salah satu yang istimewa dari Angkringan Lik Man di daerah Gedong Tengen ini adalah menu kopi joss-nya. Kopi tersebut memang sangat unik lantaran disajikan dengan cara mencampurkan arang ke dalam cangkir kopi.

Gudeg

Gudeg merupakan salah satu makanan khas Yogyakarta, jadi ketika mencari wisata kuliner malam di Jogja, anda akan menemukan banyak sekali menu satu ini. Gudeg sendiri adalah olahan nangka muda yang dimasak menggunakan santan. Salah satu gudeg yang paling terkenal dan wajib untuk dikunjungi yaitu Gudeg Pawon yang ada di kawasan Umbulharjo.

Sate Klatak

Kata “Klatak” merujuk pada kegiatan membakar sate di pembakaran terbuka, jadi untuk cara pengolahannya sebenarnya sate ini tidak jauh berbeda dari sate biasa. Namun yang membuat berbeda adalah bumbunya, karena menggunakan lada dan garam. Daging yang digunakan sendiri adalah daging kambing. Dimana menu ini sangat populer di Jogja sebagai kulineran malam.

Bagi anda yang tertarik mencoba sate klatak, Sate Klatak Pak Bari Pasar Wonokromo bisa menjadi pilihan. Karena di sana selalu ramai akan pengunjung dan sudah terbukti satenya enak. Selain itu, tempat tersebut juga pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film AADC 2. Menarik bukan ?

Wedang Ronde

Cuaca dingin Kota Jogja di malam hari pastinya membuat anda ingin mencari menu yang hangat. Oleh karena itu, wedang ronde yang dilengkapi kuah jahe manis bisa dipilih untuk menghangatkan tubuh. Dilengkapi dengan bulatan kenyal yang terbuat dari tepung ketan, kacang goreng, dan potongan roti, pastinya dapat membuat malam yang dingin terasa hangat dan mengenyangkan.

Untuk mencari kehangatan wedang ronde tersebut, wisata kuliner malam di Jogja yang bisa dikunjungi yaitu wedang “Rhonde Lek Dhie” Milenial. Meskipun ada embel embel milenialnya, tapi menu yang ditawarkan dan suasana di sini sangat menjunjung tinggi kearifan lokal, sehingga anda akan merasa benar benar sedang berada di Kota Jogja.

Selain lezat dan mengenyangkan, deretan kuliner malam di atas yang bisa anda temukan di Kota Jogja, juga ditawarkan dengan harga murah meriah. Kapan lagi bisa jalan jalan hemat dan menikmati aneka kulineran di malam hari dengan budget minim ? Pastinya di Yogyakarta semua hal tersebut memungkinkan. Selamat berkunjung!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here