Home Kesehatan Jenis Kembar Siam dan Penyebab Yang jarang Diketahui

Jenis Kembar Siam dan Penyebab Yang jarang Diketahui

158
0
Jenis Kembar Siam Dan Penyebab Yang Jarang Diketahui
Jenis Kembar Siam Dan Penyebab Yang Jarang Diketahui

SMARTLAPAK.COM – Jenis Kembar Siam dan Penyebab Yang jarang Diketahui Kembar siam merupakan kelainan dua bayi kembar di saat dilahirkan yaitu fisik terhubung satu dengan yang lain dan selanjutnya kembar siam berkembang di saat embrio awal hanya terpisah sebagian dalam pembentukan dua individu.

Kembar siam untuk kondisi maka tubuh kedua bayi menyatu dan terhubung secara fisik dan umumnya sering terjadi di area dada perut dan panggul akan tetapi ada dalam beberapa kasus ya itu terhubung di bagian organ dalam seperti otak dan lainnya.

Ada beberapa jenis kembar siam dan penyebab kembar siam yang memang jarang diketahui dan pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua supaya lebih paham.

Pada beberapa kasus kembar siam langsung meninggal begitu mereka dilahirkan akan tetapi ada juga yang bisa bertahan hidup dan selanjutnya ditangani oleh pihak kedokteran sampai kembar siam terpisah apalagi teknologi di zaman sekarang ini sudah sangat canggih.

Teknologi yang saat ini semakin maju membuat kembar siam berhasil dipisahkan melalui jalan operasi akan tetapi keberhasilan operasi pastinya tergantung pada bagian tubuh mana dari si kembar yang terhubung dan juga pengalaman dan keterampilan tim bedah kedokteran dalam menangani masalah tersebut.

Jenis kembar siam

Ada beberapa jenis dari kembar siam sesuai dengan organ atau bagian tubuh yang saling terhubung satu dengan yang lain.

Kembar thoracopagus

Untuk jenis pertama bernama thoracopagus yaitu kembar siam yang terhubung di bagian dada dan untuk jenis ini yaitu kembar siam yang paling umum terjadi di dunia mereka seringkali mempunyai satu hati dan satu usus.

Kembar Omphalopagus

Untuk jenis ini ya itu terhubung di bagian perut atau dekat pusar dan banyak juga terjadi di mana mereka hanya mempunyai 1 liter dan beberapa bagian bawah usus kecil dan usus besar akan tetapi umumnya mempunyai hati.

Kembar Pygopagus

Untuk jenis kembar ini ya itu terhubung di bagian dasar tulang belakang diantaranya punggung bawah maupun bokong bayi yang saling menempel dan ada juga saluran pencernaan bagian bawah dan beberapa organ genital dan kemih.

Kembar Rachipagus

Untuk kemarin yang terhubung di bagian sepanjang tulang belakang dan untuk jenis tempat ini terbilang sangat langka.

Kembar Ischiopagus

Untuk jenis kembali ini yang terhubung adalah di bagian panggul dan banyak dari mereka harus berbagi saluran pencernaan bagian bawah dan hati juga organ genital sampai saluran kemih.

Biasanya mereka mempunyai dua kaki namun ada yang hanya mempunyai 2 kaki atau 3 kaki untuk masalah tersebut.

Kembar parapagus

Untuk jenis ini yaitu yang terhubung ada di bagian perut dan juga dada biasanya mereka mempunyai dua tiga atau empat lengan dan mempunyai 2 atau 3 kaki.

Kembar craniopagus

Untuk jenis ini sang bayi kembar siam terhubung di bagian belakang atas atau samping kepala akan tetapi tidak dengan wajah dan untuk kembar ini berbagi sebagian tengkorak akan tetapi otak mereka biasanya terpisah walaupun mungkin berbagi Beberapa jaringan otak.

Kembar cephalopachus

Untuk jenis kembar ini yang terhubung ada di bagian wajah dan tubuh bagian atas ataupun dada dan selanjutnya untuk wajahnya saling Menempel dan berbagi kepala dan juga otak yang sama pada kasus kembar tersebut jarang yang dapat hidup.

Penyebab kembar siam

Apabila mendengar kata kembar maka sangat identik ketika satu sel telur yang dibuahi membelah dan berkembang menjadi dua individu 8 sampai 12 hari setelah pembuahan maka lapisan embrio yang akan membelah membentuk kembar monozigot mulai berkembang menjadi organ dan menjadi struktur tertentu.

Apabila terlambat atau melebihi jangka waktu maka pembelanjaan cenderung berhenti sebelum prosesnya selesai dengan sempurna sehingga bayi kembar terlahir menempel satu dengan yang lain dan hal itulah disebut dengan kembar siam.

Previous articleKode Redeem ML Agustus 2022
Next articleFakta Futri Zulya Savitri Cerai Dengan Anak Amien Rais

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here