Home Dalam Negeri Biodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangkostrad Terbaru

Biodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangkostrad Terbaru

233
0
Maruli Simanjuntak Pangkostrad
Maruli Simanjuntak Pangkostrad

SMARTLAPAK.COM – Biodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangkostrad Terbaru Nama Maruli Simanjuntak sekarang ini menjadi trending setelah Mayjen TNI Maruli Simanjuntak resmi diangkat menjadi pangkostrad atau Panglima komando cadangan strategis angkatan darat oleh panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Diketahui apabila Maruli Simanjuntak adalah menantu menko Luhut binsar Panjaitan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa resmi mengangkat mayjen TNI Maruli Simanjuntak jadi pangkostrad sehingga hal ini menjadi pangkat terbaru bagi Maruli yang memang mempunyai banyak sekali prestasi seperti yang bisa anda lihat dari Wikipedia.

Untuk masalah penunjukan perwira tinggi yang juga menantu Menko Luhut binsar Panjaitan hal ini sudah sesuai dengan surat keputusan jabatan 328 perwira tinggi TNI yang ditandatangani oleh Andika perkasa melalui keputusan dengan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari terkait pemberhentian dan pengangkatan untuk jabatan di lingkungan TNI.

Biodata Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Pangkostrad Terbaru

Berbicara tentang profil Maruli Simanjuntak seperti dilansir melalui situs Kodam Udayana apabila Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak adalah pria yang lahir di kota Bandung provinsi Jawa Barat pada tanggal 27 Februari 1970.

Selanjutnya Maruli diketahui lulusan alumni Akademi Militer 1992 dan ia mempunyai pengalaman di Infanteri Kopassus dan Detasemen tempur Cakra dan juga ia sempat mengemban jabatan strategis di TNI Angkatan Darat.

Untuk masalah jabatan penting yang pertama kali ia jabat yaitu disaat dipercaya menjadi komandan Detasemen tempur Cakra di tahun 2002 selanjutnya pada tahun 2005 diketahui dirinya menjadi seorang Perwira bantuan Madya operasi kopassus sampai tahun 2008.

Selanjutnya Maruli Simanjuntak dipercaya mengisi Posisi komandan Batalyon 21 Grup 2 Kopassus tanggal 2008 2009 dan pada tahun yang sama ia memperoleh promosi jabatan dan ditunjuk sebagai komandan sekolah komando pusat pendidikan dan latihan pasukan khusus atau pusdikpassus sampai tahun 2010.

Jabatan di tahun 2010-2013 iya grup 1 Kopassus dan ia pun mengemban Posisi komandan Grup 2 Kopassus sampai tahun 2014. Selanjutnya pada tahun 2014 dirinya menjadi asisten operasi komandan Jenderal Kopassus dan di tahun yang sama Maruli ditunjuk menjadi komandan grup A pasukan pengamanan Presiden atau Paspampres sampai tahun 2016.

Pada tahun 2016 sampai tahun 2017 dirinya dipercaya mengemban Posisi komandan Korem 074 wirastama dan menjadi wakil komandan Paspampres pada tahun 2017 sampai 2018. Selanjutnya ia menjadi kepala staf komando daerah militer atau Kasdam IV/Diponegoro pada 2018 dan menjadi komandan Paspampres sampai tahun 2020.

Sejak tahun 2020 jabatan dirinya terakhir sebelum ditunjuk sebagai pangkostrad adalah Pangdam IX/Udayana. Dan selanjutnya di bulan Januari 2022 maruli Simanjuntak resmi diangkat menjadi pangkostrad oleh panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Previous articleDaftar Tempat Beli Minyak Goreng Rp14.000
Next articleMakanan Wajib Dihindari Bagi Yang Keracunan Makanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here