Home Kesehatan 11 Cara Mencegah Penyakit Kuning Dijamin Ampuh

11 Cara Mencegah Penyakit Kuning Dijamin Ampuh

270
0
Mencegah Penyakit Kuning
Mencegah Penyakit Kuning
SMARTLAPAK.COM – 11 Cara Mencegah Penyakit Kuning Dijamin Ampuh Kuning (hepatitis) bukan penyakit, tetapi merupakan gejala klinis yang menunjukkan masalah medis yang mendasarinya. Penyebab penyakit kuning umum disebabkan oleh penumpukan zat kuning yang disebut bilirubin dalam darah dan jaringan tubuh. Setiap kali Anda mendapatkan gejala Penyakit Kuning, organ-organ Anda akan bekerja keras, membuat fungsi organ-organ itu melemah. Selanjutnya, ada beberapa cara untuk mencegah penyakit kuning.

Mencegah Penyakit Kuning

Berikut beberapa cara mencegah penyakit kuning:

Vaksinasi

Penelitian menunjukkan bahwa vaksinasi dapat digunakan untuk mencegah penyakit kuning. Banyak program dilakukan, jadi obat ini telah menguntungkan banyak orang.

Hindari minuman beralkohol

Mengkonsumsi minuman beralkohol secara teratur, dapat menyebabkan kerusakan pada hati, yang pada akhirnya menyebabkan kematian seseorang. Mengurangi asupan minuman alkohol adalah salah satu solusi untuk mencegah penyakit kuning.

Kadar kolesterol yang sehat

Obesitas (obesitas) dan penyakit kuning saling berhubungan. Makanan berlemak dapat meningkatkan kadar LDL (kolesterol), meningkatkan risiko lemak hati dan kerusakan hati.

Diet sehat dan seimbang

Jika Anda mempertimbangkan cara untuk mencegah penyakit kuning, maka Anda dapat berkonsentrasi pada diet yang sehat dan seimbang. Pastikan Anda selalu mengonsumsi makanan sehat, untuk menjaga kesehatan organ Anda.

Sinar matahari

Fototerapi adalah perawatan paling penting untuk penyakit kuning, terutama bayi yang menderita penyakit kuning.

Hindari minum obat yang tidak perlu

Pastikan Anda selalu minum obat dari resep dokter. Ini penting, sehingga sel-sel jantung Anda tidak bekerja secara berlebihan yang dapat menyebabkan penyakit kuning.

Hindari makanan dan minuman tertentu

Makanan dan minuman tertentu juga dapat menyebabkan penyakit kuning seperti kopi, cabai merah, tembakau, rempah-rempah pedas, dan teh. Sebagai cara untuk mencegah penyakit kuning, Anda harus menghindari semua makanan yang berisi elemen-elemen ini.

Pertahankan kebersihan

Mempertahankan kebersihan pribadi dan lingkungan adalah hal yang paling penting, yang dapat membantu Anda untuk mencegah penyakit kuning. Hindari mengonsumsi makanan dan air yang tercemar.

Pencegahan Pribadi

Ini adalah teknik pencegahan penting untuk penyakit kuning. Hindari piring penggunaan bersama, sendok, cangkir, pakaian, sisir, handuk, dll., Dengan orang-orang yang terkena hepatitis.

Cuci tangan

Pastikan Anda mencuci tangan, sebelum mengambil makanan atau air. Terutama setelah penggunaan toilet umum. Pegangan pintu dan ketukan toilet umum cenderung membawa berbagai kuman penyakit menular dan berbahaya.

Penyebab Jaundice

Bilirubin terbentuk dari kehancuran sel darah merah. Setiap orang memiliki kadar bilirubin normal yang berbeda sesuai dengan usia mereka.  Selain itu, dalam kasus-kasus tertentu, penyakit kuning juga dapat disebabkan oleh kelainan dalam empedu atau hati. Misalnya abses hati dan infeksi atau peradangan kantong empedu.  Pada orang dewasa, kadar bilirubin normal di bawah 1,2 mg / dl. Sedangkan pada anak-anak (di bawah usia 18), kadar bilirubin normal di bawah 1 mg / dl. Inilah penjelasan lengkapnya:
  • Kurang dari 1 hari: di bawah 10 mg / dL
  • Usia 1 hingga 2 hari: Di ​​bawah 15 mg / dL
  • Usia 2 hingga 3 hari: Di ​​bawah 18 mg / dL
  • Bayi dengan kadar bilirubin di atas normal harus segera diatasi
Karena jika tingkat bilirubin mencapai 25 mg / dL, bayi kuning dapat berisiko mengalami kerusakan otak, kehilangan pendengaran, dan diserang oleh cerebral palsy.

Gejala jaundice

Gejala yang dapat muncul selain perubahan kulit, mukosa membran dan mata tergantung pada penyakit yang mendasarinya. Namun, beberapa dari yang berikut dapat ditemukan pada pasien, seperti:
  • Urin dengan warna kecoklatan seperti air teh.
  • Warna tinja cerah atau bisa menyerupai warna dempul.
  • Nyeri atau tidak nyaman di perut.
  • Demam. Dapat terjadi terutama jika penyakit yang mendasarinya adalah infeksi.
  • Mual dan muntah juga dapat terjadi.
Demikian penjleasan tentang cara mencegah Penyakit Kuning semoga bermanfaat, terimakasih.
Previous articleSejarah Peringatan Hari Batik Nasional 1 Oktober 2021
Next articleMain Games AOV Dapat HP OPPO Reno6 WaVe Special Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here