Home Kabar Viral Biodata Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo dan Bos MNC Group

Biodata Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo dan Bos MNC Group

661
0
Biodata Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo Dan Bos MNC Group
Biodata Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo Dan Bos MNC Group

SMARTLAPAK.COM – Biodata Hary Tanoesoedibjo Ketum Partai Perindo dan Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia. Dia dikenal sebagai pendiri dan pemilik kelompok usaha MNC Group, yang bergerak di berbagai sektor seperti media, properti, keuangan, dan pariwisata. MNC Group memiliki beberapa perusahaan yang terkenal di Indonesia, termasuk MNC TV, RCTI, Global TV, Bank MNC, dan MNC Land.

Selain sebagai pengusaha, Hary Tanoesoedibjo juga terlibat dalam dunia politik. Pada tahun 2020, dia mendirikan Partai Perindo (Partai Persatuan Indonesia) dan menjadi ketua partai tersebut. Dia juga pernah mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam pemilihan umum presiden Indonesia pada tahun 2014.

Bambang Hary Iswanto Tanoesoedibjo, B.Com., M.B.A sering menjadi sorotan media di Indonesia karena perannya dalam dunia bisnis dan politik. Dia juga terlibat dalam berbagai kontroversi dan perselisihan hukum selama kariernya.

Biodata Hary Tanoesoedibjo

Nama: Hary Tanoesoedibjo

Tempat Tanggal Lahir: 26 September 1965

Kebangsaan: Indonesia

Agama: Kristen Protestan

Pendidikan: Sarjana Ekonomi dari Universitas Parahyangan, Bandung, Indonesia

Pekerjaan: Pengusaha, Politikus Partai Politik: Partai Perindo (Partai Persatuan Indonesia)

Kekayaan: Menurut daftar orang terkaya Forbes 2021, memiliki kekayaan bersih sekitar 1,2 miliar dolar AS

Perusahaan: MNC Group (Meliputi MNC Corporation, MNC Media, MNC Sky Vision, MNC Land, MNC Financial Services, dan lain-lain)

Posisi: Chairman dan CEO MNC Group

Karier Politik: Ketua Umum Partai Perindo sejak 2015 sampai sekarang.

Karir Hary Tanoesoedibjo

Hary Tanoesoedibjo memiliki karir yang mencakup berbagai bidang, terutama sebagai pengusaha dan politikus. Berikut adalah ikhtisar singkat mengenai karirnya:

  • MNC Group: Hary Tanoesoedibjo adalah pendiri, chairman, dan CEO MNC Group, sebuah perusahaan konglomerat di Indonesia. MNC Group memiliki berbagai bisnis di sektor media, properti, keuangan, pariwisata, dan lain-lain. Perusahaan ini termasuk MNC Corporation, MNC Media, MNC Sky Vision, MNC Land, MNC Financial Services, dan lain-lain.
  • Industri Media: MNC Group adalah pemilik sejumlah media ternama di Indonesia, termasuk stasiun televisi seperti RCTI, MNCTV, GTV, dan iNews. MNC Group juga memiliki sejumlah saluran televisi berlangganan, seperti MNC Vision dan MNC Play. Selain itu, MNC Group juga mengoperasikan beberapa stasiun radio dan platform digital.
  • Industri Properti: Melalui MNC Land, Hary Tanoesoedibjo terlibat dalam pengembangan sejumlah proyek properti yang termasuk apartemen, perumahan, hotel, dan kompleks komersial. Proyek terkenal yang dikembangkan oleh MNC Land antara lain MNC Lido City di Bogor, MNC Bali Resort di Bali, dan MNC Park di Jakarta.
  • Karir Politik: Hary Tanoesoedibjo terjun ke dunia politik dengan mendirikan Partai Perindo (Partai Persatuan Indonesia) pada tahun 2015. Ia menjabat sebagai Ketua Umum Partai Perindo dan menjadi calon presiden Indonesia pada Pemilihan Presiden tahun 2019. Namun, ia tidak berhasil memenangkan pemilihan tersebut.
  • Bersama Partai Perindo ia resmi memberikan dukungan pada Partai PDIP mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Selain itu, Hary Tanoesoedibjo juga terlibat dalam berbagai inisiatif dan proyek bisnis lainnya, termasuk sektor keuangan dan pariwisata. Sebagai seorang pengusaha sukses dan tokoh politik, ia memiliki pengaruh yang signifikan dalam dunia bisnis dan politik di Indonesia.

Kehidupan pribadi Hary Tanoesoedibjo

Kehidupan pribadi Hary Tanoesoedibjo tidak banyak terungkap secara publik. Namun, berikut ini adalah beberapa informasi yang diketahui tentang kehidupan pribadinya:

  1. Keluarga: Hary Tanoesoedibjo menikah dengan Liliana Tanoesoedibjo dan pasangan ini memiliki empat anak. Salah satu anak mereka, Putri Tanjung, juga terlibat dalam bisnis keluarga dan memegang posisi penting di MNC Group.
  2. Agama: Hary Tanoesoedibjo dikenal sebagai seorang Kristen Protestan. Agama dan kepercayaan pribadi seseorang seringkali dianggap sebagai masalah pribadi dan tidak terlalu banyak dibahas di media.
  3. Kegiatan Sosial: Hary Tanoesoedibjo juga terlibat dalam beberapa kegiatan sosial dan filantropi. Salah satu inisiatifnya adalah mendirikan Yayasan Karya Bakti Mandiri yang berfokus pada pendidikan dan kesehatan masyarakat.
  4. Hobi: Tidak banyak diketahui tentang hobi dan minat pribadi Hary Tanoesoedibjo karena informasi ini jarang dibagikan secara terbuka. Namun, sebagai seorang pengusaha sukses dan tokoh publik, ia mungkin memiliki minat dalam bidang bisnis, politik, dan industri media.
  5. Kekayaan: Menurut daftar orang terkaya Forbes pada tahun 2021, Hary Tanoesoedibjo memiliki kekayaan bersih sekitar 1,2 miliar dolar AS. Namun, nilai kekayaannya dapat berubah dari waktu ke waktu karena fluktuasi pasar dan investasi yang dilakukannya.

 

Previous articleHary Tanoe Bocorkan Alasan Kenapa Perindo Memilih Gabung Bersama PDIP
Next articleRibuan Kader Nasdem Indramayu Keluar Akibat Dugaan Jual Beli Nomor Urut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here