Home Wisata 5 Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Yang Wajib Dikunjungi

161
0
Wisata Dekat Sirkuit Mandalika
Wisata Dekat Sirkuit Mandalika

SMARTLAPAK.COM – 5 Wisata Dekat Sirkuit Mandalika Yang Wajib Dikunjungi Bagi anda semua yang saat ini berencana ingin menghabiskan liburan di area sirkuit Mandalika, maka harus anda ketahui Apabila ada wisata dekat sirkuit Mandalika yang memang sangat recommended karena instagramable dan sudah sangat terkenal baik oleh masyarakat setempat sampai luar pulau dan pastinya akan memberikan hiburan tersendiri untuk anda semua.

Sirkuit Mandalika yang rencananya akan menjadi venue balapan MotoGP Indonesia tahun 2022 mendatang, kini sudah selesai dibangun. Berada di pinggir pantai, Sirkuit Mandalika memang cukup unik sehingga banyak masyarakat yang penasaran. Namun tahukah anda bahwa banyak juga ditemukan wisata dekat Sirkuit Mandalika yang tidak kalah menarik.

Wisata Dekat Sirkuit Mandalika

Supaya tidak penasaran berikut adalah daftar lengkap 5 wisata dekat sirkuit Mandalika yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta.

Pantai Kuta Mandalika

Berjarak hanya sekitar 3 kilometer saja dari Sirkuit Mandalika, anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih 8 menit saja untuk berkendara menuju pantai. Pantai Kuta Mandalika sendiri merupakan sebuah pantai eksotis dengan pasir putih yang begitu indah. Biasanya pantai tersebut dijadikan sebagai lokasi festival Bau Nyale yang diselenggarakan tahunan.

Festival Bau Nyale adalah aktivitas masyarakat lokal yang pergi ke pantai untuk berlomba mencari nyale (cacing laut). Masyarakat setempat biasanya mengumpulkan nyale untuk diolah menjadi berbagai sajian khas yang lezat. Jadi jika beruntung anda bisa sekaligus menikmati wisata budaya saat berkunjung ke Pantai Kuta Mandalika.

Pantai Seger

Wisata dekat Sirkuit Mandalika lainnya yaitu Pantai Seger, yang juga kerap dijadikan sebagai lokasi festival tahunan Bau Nyale. Jadi anda bisa menjadikan pantai ini pilihan destinasi tujuan apabila dirasa Pantai Kuta terlalu ramai. Terlebih Pantai Seger sendiri terus dibenahi setelah Mandalika ditetapkan sebagai KEK, sehingga anda akan menemukan fasilitas penunjang yang mumpuni di sana.

Pantai Tanjung Aan

Satu lagi pantai yang tidak kalah cantik di Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang berada tidak jauh dari Sirkuit Mandalika yakni Pantai Tanjung Aan. Pantai eksotis dengan pasir putih nan cantik ini bisa anda kunjungi hanya dengan 13 menit berkendara, karena jaraknya dari sirkuit sekitar 5,7 kilometer saja.

Desa Adat Sade

Mau melakukan wisata budaya ? Desa Adat Sade adalah destinasi tujuan yang tepat. Di desa tersebut anda bisa melihat secara langsung bagaimana kehidupan suku Sasak dari dekat. Suku Sasak yang merupakan suku asli Pulau Lombok, di desa ini hidup secara tradisional dan masih minim tersentuh oleh arus modernisasi.

Desa Adat Ende

Selain Desa Adat Sade, anda juga bisa menuju ke Desa Adat Ende yang jaraknya pun tidak begitu jauh dari Sirkuit Mandalika. Objek wisata dekat Sirkuit Mandalika satu ini, memungkinkan anda untuk melihat aktivitas tradisional suku Sasak. Bahkan bisa belajar berbagai tradisi unik yang ada di sana, salah satunya seperti prosesi ‘kawin lari’ yang dilangsungkan sebelum pernikahan.

Bila berbicara mengenai objek wisata di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, memang banyak sekali destinasi menarik yang dapat anda temukan. Terlebih saat ini adanya Sirkuit Mandalika yang dibangun sekelas internasional, semakin membuat nama Pulau Lombok terkenal. Jika anda tertarik nonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, jangan lupa kunjungi juga beberapa objek wisata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here