Home Dalam Negeri Fakta Manik Marganamahendra Mantan Ketua BEM UI Resmi Masuk Perindo

Fakta Manik Marganamahendra Mantan Ketua BEM UI Resmi Masuk Perindo

597
0
Fakta Manik Marganamahendra Mantan Ketua BEM UI Resmi Masuk Perindo
Fakta Manik Marganamahendra Mantan Ketua BEM UI Resmi Masuk Perindo

SMARTLAPAK.COM – Fakta Manik Marganamahendra Mantan Ketua BEM UI Resmi Masuk Perindo Belakangan ini, Manik Marganamahendra menjadi sorotan publik dikarenakan sebelumnya ia adalah sosok mantan ketua BEM UI yang anti terhadap pemerintahan dan juga politik akan tetapi belakangan ternyata dirinya resmi bergabung dengan partai perindo malahan dirinya maju menjadi anggota dewan dari partai yang diketuai oleh HT.

Manik Marganamahendra memang sebelumnya sempat viral dalam aksi unjuk rasa penolakan RUU KUHP dan RUU KPK tahun 2019 di mana ia bersama tiga ketua BEM yang lain menyampaikan aspirasi masyarakat dan dengan tegas menolak RUU tersebut.

Waktu itu dirinya tidak gentar berhadapan dengan jajaran politikus bahkan sampai menyebut DPR RI sebagai dewan penghianat rakyat dan ternyata setelah 4 tahun berlalu malah dirinya dikabarkan kembali menjadi pro dan kontra dikarenakan ikut pemilu 2024 untuk menjadi DPR RI dari partai perindo.

Hal tersebut diungkapkan melalui akun twitter resmi miliknya di mana ia menuliskan apabila hari ini dirinya resmi maju di pemilu 2024 mencalonkan diri sebagai bakal Calon Legislatif DPRD DKI jakarta dari partai perindo.

Ternyata hal tersebut membuat pro dan kontra di kalangan warganet di mana mereka ada yang menyayangkan keputusan manik namun ada juga yang memberikan dukungan kepada mantan aktivis BEM UI tersebut tersebut.

Fakta Manik Marganamahendra

Berikut adalah sejumlah fakta yang mungkin belum kalian ketahui tentang sosok mantan ketua BEM UI masa jabatan 2019-2020.

  1. Manik Marganamahendra menjabat menjadi ketua BEM UI 2019-2020 dan ia pun pernah menjabat sebagai ketua BEM fakultas kesehatan masyarakat pada tahun 2018-2019.
  2. Setelah diingat viral dikarenakan ikut aksi unjuk rasa ia jarang terdengar dan pada tahun 2021 pria kelahiran 11 Desember 1996 dikabarkan lulus dari UI.
  3. Walaupun sudah lulus dari bangku kuliah dirinya diketahui tetap melek politik dan arti memberikan tanggapan terkait isu yang sedang ramai melalui akun media sosial miliknya.
  4. Selanjutnya Ia aktif mengikuti kegiatan 1 tahun setelah lulus mahasiswa UI angkatan 2015 tersebut sempat mengikuti pemilihan abang none Jakarta 2022
  5. Pada tahun 2023 ia membuat heboh dan menjadi sorotan publik dikarenakan ikut dalam pemilu 2024 yang akan datang dan bergabung dengan partai perindo.
  6. Ketika ditanya oleh awak media dulu anti politik dan Sekarang ikut politik ternyata Ia tetap akan membawa aspirasi masyarakat walaupun terjun di dunia politik.
Previous articlePartai Garuda Sebut Koalisi Perubahan Terlalu Lebay Dengan Drama Politik Terutama Anies-AHY
Next articleAnang Hermansyah Bela Kaesang Usai Disindir Politik Dinasti

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here