Home Kesehatan Gejala COVID XBB Yang Wajib Diketahui

Gejala COVID XBB Yang Wajib Diketahui

157
0
Gejala COVID XBB
Gejala COVID XBB

SMARTLAPAK.COM – Gejala COVID XBB Yang Wajib Diketahui Waspada dengan salah satu penyakit terbaru yang saat ini dikabarkan mulai masuk di Indonesia bernama COVID XBB. Varian terbaru dari covid virus Corona sub varian omicron XBB menjadi varian yang sangat menakutkan dikarenakan dikabarkan apabila virus ini tahan an8me vaksin dan antibodi sehingga Menteri Kesehatan Belum lama ini menginstruksikan kepada masyarakat supaya Waspada.

Gejala COVID XBB sudah resmi diumumkan oleh Kemenkes setelah sub varian virus Corona teridentifikasi pada salah seorang perempuan berusia 29 tahun dari Surabaya Jawa Timur yang dikabarkan baru pulang dari Lombok NTT sehingga dipastikan Apabila kasus pertama subvariant XBB berasal dari transmisi lokal.

COVID XBB dikabarkan menjadi Biang Kerok kembalinya angka kasus covid-19 yang semakin melonjak di berbagai negara termasuk di Indonesia dan selanjutnya subvariant tersebut untuk pertama kali menyerang negara India pada bulan Agustus 2022 dan selanjutnya dari sana menyebar ke berbagai negara termasuk diantaranya adalah Indonesia, bangladesh, denmark, jepang, amerika, thailand, filipina, australia, dan Singapura.

Hampir mirip dengan covid-19 yang dikarenakan sub varian yang lain maka untuk infeksi virus ini bisa menimbulkan sejumlah gejala dan sampai saat ini para ahli sepakat apabila gejala yang muncul akibat subvariant tersebut terbilang masih ringan.

Gejala COVID XBB

Berikut adalah gejala yang bisa dirasakan untuk mereka yang terserang sub varian covid-19 diantaranya adalah:

  • Mereka akan terus batuk seperti batuk biasa
  • Mengalami pilek di area hidung
  • Merasakan demam di area tubuh

Selanjutnya juru bicara covid 19 dari Kementerian Kesehatan yaitu Muhammad Syahril memberikan himbauan apabila masyarakat yang terkena gejala batuk pilek dan demam untuk melakukan pemeriksaan apakah positif atau tidak dan apabila memang positif maka harus menjalani isolasi beberapa waktu sampai sembuh.

Walaupun gejala yang muncul cenderung ringan akan tetapi masyarakat jangan sampai lalai dan mengabaikan namun tetap harus waspada dengan sub varian tersebut dikarenakan lebih menular dibandingkan sub varian yang lain.

Masyarakat diimbau untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Indonesia salah satunya tetap menggunakan masker ketika beraktivitas di ruang publik dan tetap untuk menjaga jarak dan masyarakat Indonesia dihimbau untuk melengkapi vaksinasi covid-19 sampai dosis ketiga itu vaksin Booster.

Selanjutnya masyarakat harus tetap mengenali gejala awal COVID XBB supaya memperoleh penanganan yang lebih tepat oleh pihak terkait dan apabila mengalami beberapa gejala yang kami Sebutkan diatas maka silakan Anda untuk melakukan pemeriksaan covid-19 di tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.

Previous article1xbet Mobile Yukle 1xbet Apk & App Android, Iphone Ilə Idman Mərcləri Üçün Mobil Proqramlar 1xbet Azərbaycan Aze 1xbetco
Next articlePuting Beliung Sidoarjo Hancurkan 261 Rumah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here