Home Kesehatan Daftar Makanan Diet Bagi Penderita Maag Dijamin Aman

Daftar Makanan Diet Bagi Penderita Maag Dijamin Aman

245
0
Makanan Diet Untuk Penderita Maag
Makanan Diet Untuk Penderita Maag

SMARTLAPAK.COM – Daftar Makanan Diet Bagi Penderita Maag Dijamin Aman Apabila anda yang sekarang ini menderita mah akan tetapi berkeinginan untuk melakukan diet maka pastinya hal tersebut sangatlah sulit untuk dilakukan ketika anda tidak mengetahui apa yang harus dikonsumsi atau dimakan. Padahal sebetulnya ada beberapa daftar makanan diet bagi penderita maag yang dijamin sangat aman untuk dikonsumsi sehingga makanan ini tidak akan mengganggu penyakit anda dan tubuh anda pun bisa langsing sesuai dengan apa yang diinginkan.

Makanan Diet Bagi Penderita Maag Yang akan kami bahas sangat cocok bagi anda semua dimana diketahui apabila diet untuk menurunkan berat badan memang kerap kali menjadi suatu tantangan tersendiri. Pasalnya yang perlu dilakukan tidak hanya membatasi asupan kalori semata, melainkan pola makan juga wajib diperhatikan supaya tidak memicu munculnya gangguan lambung. Berikut rekomendasi makanan diet untuk penderita maag yang sebaiknya dikonsumsi.

Daftar Makanan Diet Bagi Penderita Maag

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sangat recommended dikonsumsi bagi anda penderita maag yang ingin melakukan diet dan dijamin aman untuk dimakan.

Tanaman Herbal

Salah satu makanan diet aman bagi mereka yang mengalami gangguan lambung adalah tanaman herbal. Contohnya seperti jahe, bahan dapur satu ini sangat bagus dalam membantu mengendalikan rasa lapar. Tidak hanya itu saja, jahe juga terbukti dapat mempercepat pembakaran lemak di dalam tubuh.

Beberapa olahan dari jahe dengan rasa nikmat yang dapat anda konsumsi antara lain ronda, wedang jahe hangat, dan juga tahwa. Selain jahe, tanaman herbal seperti lidah buaya juga bisa dimanfaatkan. Lidah buaya ini bermanfaat dalam melancarkan pencernaan, bisa anda konsumsi dengan cara dijus.

Kadar Karbohidrat yang Pas

Karbohidrat merupakan salah satu gizi utama yang dibutuhkan oleh tubuh. Orang yang tidak menderita maag saja sangat dianjurkan tetap mengonsumsi karbohidrat selama diet, apalagi yang sering mengalami gangguan lambung. Karbohidrat sendiri tidak hanya dapat diperoleh dari nasi putih, tapi juga nasi merah, oatmeal, roti gandum, kentang rebus, sampai biji bijian.

Ikan dan Daging Tanpa Lemak

Makanan diet untuk penderita maag berikutnya yaitu ikan dan juga daging tanpa lemak. Yang mana kedua bahan tersebut memiliki kandungan protein sangat tinggi, bagus untuk tubuh. Ikan yang cocok untuk penderita maag sendiri antara lain ikan sarden, ikan kod, ikan tuna, dan juga ikan salmon.

Sementara untuk daging, anda bisa memilih daging sapi maupun ayam yang disajikan tanpa kulit atau lemak. Apabila anda sedang tidak bisa menemukan ikan atau daging, sumber protein dapat diperoleh dari putih telur. Dimana putih telur ini juga termasuk sebagai salah satu makanan diet yang aman bagi penderita maag.

Sayur dan Buah Buahan Rendah Asam

Dalam menjalani diet, biasanya banyak orang yang mengandalkan sayur dan buah buahan sebagai menu sehari hari. Akan tetapi, ternyata tidak semua sayuran aman dikonsumsi sebagai menu diet bagi penderita maag. Agar tidak sampai memicu asam lambung naik, sebaiknya anda mengonsumsi sayuran yang tidak mengandung gas atau kadar asam.

Makanan diet untuk penderita maag yang baik dalam hal ini yaitu seledri, brokoli, kacang hijau, dan asparagus untuk lini sayuran. Sedangkan untuk buah buahan sebaiknya hindari lemon, tomat, jeruk, pisang ambon, kedondong, dan nangka yang mempunyai tingkat keasaman serta kadar gas tinggi.

Itulah sederet makanan yang bagus untuk diet bagi para penderita maag. Dengan mengontrol kalori yang masuk ke dalam tubuh, dan diimbangi dengan menghindari makanan yang dapat memicu naiknya asam lambung, maka penderita maag pun bisa menjalani diet untuk menurunkan berat badan.

Previous articleJenis Olahraga Terbaik Untuk Lansia
Next articleManfaat Kunyit Bagi Kesehatan Manusia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here