Home Kesehatan 5 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Ke Dokter

5 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Ke Dokter

331
0
Mengobati Ambeien
Mengobati Ambeien

SMARTLAPAK.COM – 5 Cara Mengobati Ambeien Tanpa Ke Dokter  Bagi Anda yang saat ini mengalami penyakit ambeien maka pastinya hal tersebut akan membuat Anda sangat tidak nyaman untuk melakukan aktivitas terutama jika Anda duduk. Malahan sampeyan ini biasanya akan membuat para penderitanya merasa tidak nyaman saat buang air besar dikarenakan akan merasakan rasa sakit di daerah dubur. Lalu bagaimana cara mengobati ambeien tanpa harus dibawa ke dokter, maka pada artikel kali ini kami akan membahasnya untuk anda semua.

Selain dibawa ke dokter ternyata ada cara ampuh mengobati ambeien yang bisa kalian coba di rumah di mana ambeien atau yang paling dikenal dengan sebutan wasir merupakan pembekakan pembuluh darah di area bawah rektum dan anus. Selanjutnya ambeien apabila tidak ditangani dengan cepat maka bisa mengakibatkan pembuluh darah pecah dan berbahaya.

Ketika pembuluh darah pecah maka hal ini bisa mengakibatkan pendarahan disaat penderita buang air besar dan oleh karena itu, alangkah baiknya anda untuk melihat beberapa cara berikut ini dalam mengatasi penyakit ambeien.

Cara mengatasi ambeien

Apabila pada Artikel kami sebelumnya sudah memberikan informasi tips mengatasi ambeien bagi ibu hamil maka Berikut ini adalah cara yang bisa kalian lakukan untuk semua orang supaya bisa cepat ditanggulangi.

Berendam di air hangat

Untuk cara pertama yang bisa kalian lakukan agar bisa melakukan pengobatan ambeien sendiri di rumah yaitu direkomendasikan untuk berendam di air hangat terutama bagian pantat dan kalian melakukan hal ini sekurangnya 3 kali sehari dengan waktu sekitar 20 menit.

Harus anda ketahui apabila manfaat berendam air hangat bagi para penderita ambeien maka hal ini bisa mengurangi pembengkakan dan Selanjutnya apabila setelah 20 menit kalian berendam, silakan keringkan dengan handuk supaya bisa mengurangi resiko iritasi kulit di area anus.

Banyak mengkonsumsi air dan makanan berserat

Sangat direkomendasikan Bagi siapapun yang mengalami penyakit ambeien untuk banyak mengkonsumsi air putih dan juga mengkonsumsi makanan berserat dikarenakan hal tersebut bisa mengurangi resiko konstipasi atau susah BAB.

Mengkonsumsi obat untuk melancarkan BAB

Selanjutnya Adapun bisa menggunakan salah ketiga ini Yaitu konsumsi obat untuk melancarkan buang air besar dan recommended sesuai dengan resep dokter supaya obat pencahar tersebut bisa sedikit membantu anda semua.

Tidak Duduk terlalu lama

Selain ada recommended untuk melakukan olahraga yang teratur dan selanjutnya buang air besar jika memang ingin BAB dan tidak boleh menunda bab maka kalian pun direkomendasikan untuk tidak Duduk terlalu lama dikarenakan hal ini bisa memperparah penyakit anda.

Mengkonsumsi obat ambeien

Apabila 4 cara di atas masih belum bisa mengobati penyakit ambeien anda semua maka silakan mencari obat ambeien yang bisa kalian beli di apotek dan biasanya kebanyakan berbentuk salep kalian tinggal mengoleskan langsung ke area ambeien dan jika berupa pelet maka dimasukkan ke dalam lubang anus.

Biasanya obat ambeien mengandung anti peradangan dengan tujuan mengurangi pembengkakan dan apabila seluruh cara diatas tidak dapat membuat Anda sehat dari penyakit ambeien Maka sangat recommended untuk diperiksa ke dokter terdekat.

Previous articleAtap Lippo Mall Kemang Ambruk Bikin Kaget Pengunjung
Next articleSopir Mobil Kijang Ditetapkan Sebagai Tersangka Usai Tabrak Lari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here