Home Tutorial Trik Download Sertifikat Vaksin di WhatsApp 2021

Trik Download Sertifikat Vaksin di WhatsApp 2021

273
0
Download Sertifikat Vaksin Di WhatsApp
Download Sertifikat Vaksin Di WhatsApp

SMARTLAPAK.COM – Trik Download Sertifikat Vaksin di WhatsApp 2021 Bagi anda semua ya sudah pernah di vaksin covid-19 akan tetapi masih belum mempunyai sertifikat, maka ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mendownload atau mengunduh sertifikat thaksin baik melalui login di website resmi dan juga kalian pun bisa download sertifikat vaksin di WhatsApp.

Cara atau trik download sertifikat vaksin di WhatsApp dipastikan tidak sulit untuk dilakukan dikarenakan caranya sangat mudah dan kalian pun bisa mengikuti tutorial yang akan kami bahas pada postingan kali ini. Harus kalian ketahui apabila sertifikat vaksin covid-19 untuk saat ini menjadi dokumen yang sangat penting yang wajib dimiliki oleh seluruh masyarakat di masa pandemi dikarenakan terdapat beberapa peraturan pemerintah yang mengharuskan untuk memperlihatkan sertifikat vaksin.

Beberapa aktivitas dan fasilitas publik untuk sekarang ini mewajibkan adanya sertifikat vaksin sebagai syarat utama dalam rangka memasuki sebuah gedung ataupun memasuki sebuah daerah di manapun dengan minimal sertifikat vaksin pertama.

Sebelumnya untuk sertifikat vaksin hanya dapat dilihat dan diunduh Melalui aplikasi pedulilindungi akan tetapi masyarakat Indonesia sekarang ini bisa mendownload sertifikat vaksin dengan cara yang sangat mudah yaitu hanya menggunakan aplikasi WhatsApp.

Selain Anda bisa mendownload sertifikat vaksin melalui WhatsApp anda pun bisa melihat status vaksinasi dan selanjutnya mengubah informasi diri Anda diantaranya adalah nomor telepon dan banyak lagi yang dapat kalian lakukan.

Download Sertifikat Vaksin di WhatsApp

Dibawah ini adalah cara atau trik yang bisa kalian lakukan untuk mengunduh sertifikat pasien Melalui aplikasi WA dan untuk caranya adalah sebagai berikut:

  • Silakan kalian buka aplikasi WhatsApp
  • Selanjutnya silakan kirim pesan ‘HAI’ pada nomor layanan WhatsApp milik Kementerian Kesehatan yaitu melalui nomor WhatsApp: 0811-1050-0567
  • Selanjutnya kalian pilih di bagian menu utama
  • Setelah itu pilih sertifikat vaksin dan kirim
  • Kalian tinggal menunggu sampai memperoleh balasan dari pihak Kemenkes
  • Silakan masukkan nomor telepon yang terdaftar pada aplikasi pedulilindungi
  • Setelah itu masukkan kode OTP yang nantinya dikirim pada nomor telepon
  • Selanjutnya akan muncul menu download sertifikat atau status vaksinasi dan ubah info diri
  • Apabila kalian ingin mendownload sertifikat maka pilih dibagian download sertifikat
  • Selanjutnya Masukkan nama dan juga masukkan nomor induk keluarga
  • Terakhir kalian tinggal unduh sertifikat vaksin covid-19.

Menurut pihak Kementerian Kesehatan dengan adanya layanan chatbot whatsApp pihak kemenkes yaitu bertujuan supaya bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait vaksinasi dan juga untuk mendownload sertifikat vaksin secara mudah.

Selanjutnya menurut pihak Kemenkes pemerintah akan menjamin semua data yang dikirimkan dipastikan aman dikarenakan melalui verifikasi kode OTP yang hanya diketahui oleh penerima chat dan tidak diketahui oleh orang lain.

 

Previous articleManfaat dan Efek Samping Minum Air Es
Next article6 Penyebab Masalah Kerusakan Rambut Yang jarang Diketahui

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here