Home Tutorial Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Ilegal

Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Ilegal

66
0
Cara Mudah Cek IMEI IPhone Terdaftar Atau Ilegal
Cara Mudah Cek IMEI IPhone Terdaftar Atau Ilegal

SMARTLAPAK.COM – Cara Mudah Cek IMEI iPhone Terdaftar Atau Ilegal Salah satu produk Apple yaitu iPhone 14 resmi rilis di luar negeri yaitu Singapura dan Amerika dan dikabarkan dalam waktu dekat ini akan hadir di Indonesia akan tetapi sangat disayangkan banyak pemberitaan beredar apabila produk iPhone terbaru ternyata banyak yang beredar di Indonesia adalah produk tidak resmi dan menggunakan IMEI yang tidak terdaftar di Bank data pemerintah. Maka untuk Anda yang membeli iPhone sebaiknya melakukan cek IMEI terlebih dahulu Apakah terdaftar atau malah ilegal.

Untuk cara mudah cek IMEI iPhone terdaftar atau ilegal maka ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan namun untuk cara yang kami posting pada artikel kali ini dipastikan menjadi cara yang yang terbilang lebih mudah dilakukan ketimbang beberapa cara yang lainnya.

Kalau ndak iPhone tanpa IMEI yang saat ini dikabarkan beredar luas di pasaran Indonesia umumnya datang dari pasar gelap atau biasa dikenal dengan black market dan biasanya ponsel pintar tersebut tidak ada nomor imei yang terdaftar di kemenperin dan resiko ditanggung pembeli salah satunya adanya pembatasan akses dan jaringan seluler.

Seperti diketahui apabila produk ilegal tanpa IMEI maka biasanya dijual dengan harga terjangkau dan berbeda dengan harga original yang memang menggunakan IMEI dan hal ini ternyata banyak membuat masyarakat Indonesia tergiur untuk membeli iPhone black market.

Namun harus anda ingat apabila pembelian iPhone ilegal sangat merugikan anda dan juga pemerintah di mana kalian tidak bisa menggunakan provider kartu manapun yang ada di Indonesia jika IMEI tidak terdaftar.

Apabila anda tertarik untuk membeli produk iPhone dari luar distributor resmi atau anda sudah membeli iPhone dan anda merasa ragu terkait status IMEI maka silakan untuk melakukan pengecekan ini.

Cek IMEI iPhone

Berikut adalah tutorial yang sangat mudah untuk melakukan cek IMEI iPhone diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Silakan Anda buka menu pengaturan atau setting
  2. Setelah itu pilih umum atau general dan selanjutnya pilih mengenai atau about
  3. Gulirkan layar sampai batas terbawah dan nantinya nomor imei akan tersedia di kolom SIM fisik di mana untuk nomor imei terdiri dari 15 digit angka
  4. Sentuh dan tahan nomor selanjutnya salin dan kopi lalu paste di website berikut: imei.kemenperin.go.id.
  5. Apabila iPhone anda merupakan produk resmi atau legal maka akan muncul keterangan IMEI terdaftar di database kemenperin dan sebaliknya jika tidak terdaftar maka ada tulisan jika IMEI tidak terdaftar dan dipastikan ilegal.

Selanjutnya kalian pun bisa melakukan pengecekan IMEI melalui tempat kartu SIM atau biasa disebut SIM Tri di mana kalian tinggal mengambil SIM ejector dan Lihat nomor yang tertera pada tempat SIM dan silahkan masukan 15 digit angka tersebut pada website yang sama dan nantinya Apakah terdaftar atau tidak akan muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here