Home Kesehatan 6 Penyebab Masalah Kerusakan Rambut Yang jarang Diketahui

6 Penyebab Masalah Kerusakan Rambut Yang jarang Diketahui

270
0
Penyebab Masalah Kerusakan Rambut
Penyebab Masalah Kerusakan Rambut

SMARTLAPAK.COM – 6 Penyebab Masalah Kerusakan Rambut Yang jarang Diketahui Rambut adalah mahkota manusia yang memang wajib untuk dijaga salah satunya yaitu dengan melakukan perawatan rambut secara teratur. Akan tetapi kerusakan rambut sering terjadi dikarenakan anda salah memakai produk perawatan rambut seperti sampo sampai kondisioner dan juga kurangnya perawatan yang seharusnya dilakukan secara rutin untuk menghasilkan rambut yang sehat. Namun ada juga beberapa penyebab masalah kerusakan rambut yang pastinya belum ada ketahui dan bisa anda ketahui melalui artikel berikut ini.

Sedikitnya ada 6 penyebab kerusakan rambut yang mungkin belum Anda ketahui akan tetapi sering terjadi pada siapapun bukan hanya sekedar salah dalam penggunaan produk perawatan rambut atau kurangnya perawatan rambut namun yang mengakibatkan rambut rusak bisa dikarenakan beberapa hal yang biasa dianggap sepele padahal harus.

Masalah gangguan pada rambut dapat menjadi indikasi dari gangguan kesehatan malahan bisa menjadi indikasi apabila anda ada kurang dalam asupan nutrisi dan bisa menjadi indikasi apabila anda mempunyai pola makan yang kurang baik.

Helai rambut terbuat dari protein sehingga ketika tubuh kekurangan nutrisi terutama protein maka rambut tidak akan bisa tumbuh dengan sehat sehingga disaat rambut mengalami beberapa masalah maka sebaiknya Anda secara jeli mengetahui apa saja yang mengakibatkan rambut tidak baik.

Penyebab Masalah Kerusakan Rambut

Berikut adalah beberapa penyebab kerusakan rambut yang mungkin belum Anda ketahui di antaranya adalah sebagai berikut.

Akibat terbakar matahari

Disaat rambut kalian terasa kering dan mudah patah maka hal ini harus diwaspadai jika kalian terlalu sering terpapar sinar matahari dimana sinar matahari sangat mudah untuk menjadi penyebab kerusakan rambut apalagi sinar matahari bisa mengubah warna rambut yang tadinya hitam menjadi kuning atau terang.

Salah satu tips supaya rambut Anda aman dari sengatan matahari yaitu hindarilah matahari langsung dengan cara menggunakan topi atau penutup kepala ketika Anda harus beraktivitas di teriknya Matahari.

Banyak makan junk food

Apabila kalian yang berada di perkotaan dan suka sekali junk food ternyata hal ini sangat tidak baik untuk kesehatan rambut dikarenakan bisa mengakibatkan rambut mudah patah dan mudah rontok dan solusi yang bisa kalian lakukan yaitu menjaga pola makan yang seimbang dan kurangilah asupan junk food dan Perbanyaklah mengkonsumsi bahan pangan alami.

Masalah pada gigi

Di dalam gigi terdapat keratin yaitu sebuah protein utama yang membangun helai rambut dan enamel Gigi maka disaat gigi mudah rusak hal inilah akan diikuti dengan rambut yang mudah rontok. Sehingga bagi Anda yang mempunyai masalah pada gigi haruslah waspada di saat merawat rambut dan gunakanlah produk yang bisa memperkuat akar rambut supaya rambut tidak mudah rontok.

Mengalami stress

Seseorang yang banyak berpikir atau mengalami stress ternyata hal ini bukan hanya berdampak pada psikolog akan tetapi bisa mengakibatkan rambut cepat rusak malahan di dalam hasil penelitian, setiap orang akan Kehilangan 80-100 setiap hari disaat rambut hilang lebih banyak dari biasanya maka harus diwaspadai dikarenakan telogen effluvium atau kerontokan rambut kebanyakan terjadi secara mendadak dan biasanya dikarenakan stres.

Efek konsumsi pil KB

Bagi anda para perempuan yang suka menggunakan KB maka ada efek samping yaitu bisa mengakibatkan rambut menjadi kusam bercabang dan juga kering. Maka bagi perempuan yang rawan mengalami kerontokan rambut maka direkomendasikan untuk mengkonsumsi jenis pil KB yang memang bisa aman untuk rambut.

Gangguan tiroid

Disaat rambut Anda semakin menipis maka anda sangat recommended untuk melakukan pengecekan pada fasilitas kesehatan terutama kondisi tiroid dimana tiroid adalah kelenjar yang mengontrol sistem endokrin dan pertumbuhan rambut sehingga ketika anda mempunyai gangguan tiroid maka efek samping yaitu rambut Anda akan mengalami kerusakan.

Previous articleTrik Download Sertifikat Vaksin di WhatsApp 2021
Next articleKlaim Wayang Kulit Asal Malaysia, Adidas Minta Maaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here