Home Tutorial 4 Fitur Baru Android 12 Yang Bikin Penasaran

4 Fitur Baru Android 12 Yang Bikin Penasaran

277
0
Android 12
Android 12

SMARTLAPAK.COM – 4 Fitur Baru Android 12 Yang Bikin Penasaran Belum lama ini google kembali merilis pembaruan untuk sistem operasi Android yang akan menjadi penerus Android 11 yaitu Android versi 12. Pada versi terbaru ini dipastikan terdapat fitur baru Android 12 yang akan membuat Anda penasaran dan ingin cepat mencoba sistem operasi terbaru dari Google tersebut.

Fitur baru Android 12 dipastikan akan sangat dinantikan bagi para pengguna smartphone dikarenakan fitur terbarunya, akan sangat berbeda pada versi Android 11 sehingga penampilan smartphone akan lebih terlihat kekinian dan pastinya sangat keren.

Bagi para penggemar Android dengan adanya sistem operasi terbaru ini maka pastinya akan sangat dinantikan untuk mencicipi pengalaman dari fitur terbaru android 12 walaupun sampai saat ini pihak Google masih belum memberikan informasi terkait tanggal rilis.

Fitur Baru Android 12

Dikabarkan untuk masalah detail teknis android 12 akan diselenggarakan melalui perhelatan khusus dalam acara Android Dev Summit 2021 yang akan berlangsung pada tanggal 27 dan 28 Oktober.

Adapun beberapa fitur terbaru dari sistem operasi ini yang pastinya akan sangat dinantikan diantaranya adalah sebagai berikut:

Desain UI baru

Dipastikan pada sistem operasi android 12 akan hadir desain UI terbaru yang lebih elegan dengan antarmuka yang lebih keren sehingga dari beberapa penampilan gambar yang bocor di media sosial, akan sangat terlihat lebih cerah dan kekinian.

Pada bagian widget terlihat di desain ulang supaya lebih sederhana selanjutnya mudah untuk ditemukan dan tampilannya tidak membosankan. Para pengguna bisa melakukan kontrol interaktif yang disediakan sehingga nantinya untuk Widget bisa menyajikan warna lebih dinamis dan modern.

Performa lebih baik

Untuk masalah performa yang akan hadir pada os android 12 dipastikan lebih cepat dan efisien malahan lebih responsif.

Dikabarkan untuk sistem ketika menggunakan Android 12 maka akan memberikan pengurangan waktu CPU yang dipakai oleh sistem sampai 22% dan penggunaan inti sebesar 15% sehingga pastinya akan lebih membuat baterai awet baik dari segi baterai dan lainnya.

Keamanan privasi

Selanjutnya akan ada fitur terbaru yaitu untuk masalah keamanan privasi pada android 12 di mana para pengguna bisa melihat izin akses aplikasi terbaru dan selanjutnya para pengguna bisa mempunyai kontrol lebih besar atas izin lokasi dan bisa memberikan akses aplikasi pada perkiraan lokasi walaupun diminta lokasi yang tepat.

User experience

Selanjutnya dipastikan lebih baik dari sebelumnya di mana terdapat api terpadu yang memungkinkan para pemakai android 12 bisa menerima konten dari sumber apapun seperti papan klip, keyboard, dan lainnya.

Ada juga dukungan sudut layar membulat untuk tampilan lebih modern dan selanjutnya untuk sektor kamera dikabarkan ada pembaharuan yaitu memungkinkan aplikasi produsen dari smartphone untuk menyediakan fitur Bokeh sampai mode malam lebih sempurna.

Untuk masalah game, pada android 12 terdapat api mode game yang nantinya para pengguna bisa mengatur sendiri pilihan profil performa yang diinginkan ketika mereka bermain game diantaranya fokus pada masa pakai baterai yang bisa lebih lamaan atau memilih mode performa untuk visual.

Previous article6 Manfaat Daun Mulberry Untuk Tubuh
Next articleRealme UI 3.0 OS Android 12 Siap Dirilis Untuk Semua Tipe HP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here