Home Luar Negeri Diserbu Tentara AS Pemimpin ISIS Bunuh Diri Dengan Bom

Diserbu Tentara AS Pemimpin ISIS Bunuh Diri Dengan Bom

184
0
Pemimpin ISIS Bunuh Diri Detik
Pemimpin ISIS Bunuh Diri Detik

SMARTLAPAK.COM – Diserbu Tentara AS Pemimpin ISIS Bunuh Diri Dengan Bom Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi selaku pemimpin kelompok Islamic State of Iraq and Syria atau biasa dikenal ISIS meninggal dunia akibat bunuh diri dengan cara meledakkan bom bunuh diri ketika dirinya dikepung dari Serang militer Amerika Serikat belum lama ini di Suriah.

Diserbu Tentara AS Pemimpin ISIS Bunuh Diri Dengan Bom yaitu dengan cara mengaktifkan bom bunuh diri yang melekat pada tubuhnya dan hal tersebut terjadi disaat sang pemimpin kelompok ISIS bernama Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi diserbu oleh pasukan khusus militer Amerika Serikat dan dalam kejadian tersebut sang pentolan pemimpin ISIS ini meninggal bersama keluarganya.

Seperti dikutip dari media router jumat 4 Februari 2022 apabila Quraishi adalah pemimpin ISIS semenjak kematian Abu Bakar al-baghdadi sosok pendiri dan juga pemimpin pertama Islamic State of Iraq and Syria dimana pada tahun 2019 dalam operasi khusus militer Amerika Serikat bang Dadi dilaporkan meledakkan diri di saat penggerebekan oleh militer AS di negara Suriah.

Menurut presiden Amerika Joe Biden ketika pasukan khusus Amerika Serikat mendekati persembunyian Quraishi yang ada di Suriah tepatnya Suriah bagian Barat pada hari Kamis 3 Februari dini hari waktu setempat dirinya memicu sebuah ledakan yang menewaskan sang teroris bersama anggota keluarganya termasuk semua anaknya.

Menurut pejabat Amerika apabila ledakan tersebut sangatlah kuat sehingga melempar kan jasad para korban keluar dari gedung dengan 3 lantai tersebut yang selama ini menjadi tempat persembunyian sang Pemimpin teroris Isis dan selanjutnya jasad korban bergelimpangan sampai ke jalan kota Atmeh, Provinsi Idlib.

Bukan hanya itu saja pejabat Amerika menyalahkan ISIS atas jatuhnya korban sipil akibat ledakan besar tersebut dan selanjutnya Presiden Biden dalam pernyataannya di Gedung Putih dirinya memberikan apresiasi dan pujian kepada pasukan khusus Amerika dikarenakan keberanian mereka Sang Pemimpin teroris ISIS yang memang mengerikan tersebut bisa dikalahkan dan meninggal dunia.

Selanjutnya seorang pejabat senior dari Gedung Putih menegaskan apabila ledakan besar tersebut sudah menewaskan pemimpin ISIS bersama kedua istrinya dan seorang anak di lantai 3 selanjutnya menewaskan seorang anak di lantai 2 dengan seorang Letnan Quraisy bersama istrinya yang sebelumnya tewas usai menembaki tentara khusus Amerika.

Setelah itu diketahui 2 militan ISIS yang lain tewas usai menembaki helikopter Amerika yang saat itu dikerahkan dalam penggerebekan dan tewas nya pemimpin ISIS bernama Abu Ibrahim al-Hashemi al-Quraishi, ternyata membuat banyak pihak salut kepada tentara pasukan khusus militer Amerika.

Previous articlePresiden Jokowi Minta Ainun Najib Dipulangkan Dari Singapura
Next articleThree Outsourcing Developments To Look Out For In 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here