Home Dalam Negeri Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden

Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden

178
0
Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden
Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden

SMARTLAPAK.COM – Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden Belum lama ini anies Baswedan secara resmi mengumumkan apabila dirinya siap maju pada pilpres yang akan datang dan siap untuk menjadi calon presiden pada Pemilu 2024. Atas pengumuman tersebut banyak dari beberapa partai memberikan dukungan terkait keputusan tersebut salah satunya dari partai PAN yang menyambut langkah Gubernur DKI Jakarta anies Baswedan yang Resmi menyatakan untuk siap menjadi calon presiden.

Anies Baswedan resmi mencalonkan diri jadi calon presiden pada pilpres yang akan datang ternyata banyak yang menyambut baik salah satunya dari partai amanat nasional yang memberikan sambutan positif atas langkah yang diambil oleh Gubernur DKI Jakarta yang menegaskan jika dirinya siap mencalonkan menjadi capres di pemilihan presiden 2024.

Anies Baswedan Resmi Mencalonkan Diri Jadi Calon Presiden

Menurut Viva Yoga Mauladi selaku wakil ketua umum partai PAN dirinya menilai jika pernyataan Anies Baswedan adalah hal yang baik untuk proses demokrasi di tanah air dan selanjutnya menurut iya, apabila seseorang yang sudah siap untuk maju sebagai calon presiden menjadi sesuatu hal yang lumrah dan oleh karena itu partai PAN mengapresiasi atas ucapan yang yang dikeluarkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Viva Yoga Mauladi dari hasil rapat kerja Nasional 3 partai PAN memang memasukkan sosok Anies Baswedan sebagai salah satu tokoh yang akan diusulkan di Pilpres yang akan datang, akan tetapi menurut dirinya belum ada satu partai politik pun yang secara resmi mengusung Gubernur DKI Jakarta untuk melakukan konsentrasi politik 5 tahun mendatang.

Akan tetapi menurut politikus dari partai PAN ini untuk partai amanat nasional akan menetapkan pasangan capres cawapres yang akan diusung bersama Koalisi Indonesia bersatu diantaranya Golkar dan PPP.

Sekarang ini dikabarkan Koalisi Indonesia bersatu yang didalamnya terdapat partai PAN PPP dan Golkar masih dalam proses melakukan monitoring dan diskusi yang mendalam dan apabila Tiba Waktunya maka koalisi indonesia bersatu akan secara resmi mengumumkan siapa saja nama calon presiden dan calon wakil presiden yang akan mereka usung.

Diketahui sebelumnya Anies Baswedan menjelaskan apabila dirinya siap untuk mencalonkan diri sebagai Presiden pada pemilu yang akan datang Apabila ada partai politik yang meminangnya.

“Saya sudah siap mencalonkan diri sebagai presiden apabila ada partai yang mencalonkan saya,” kata Anies Baswedan

Dengan tidak menjadi anggota Partai politik manapun menurut Anies Baswedan hal tersebut memberikan jadinya banyak kesempatan untuk melakukan komunikasi dengan seluruh parpol dan selanjutnya menurut iya, apabila sejumlah survei sudah memberinya kredibilitas dengan menempatkan dirinya sebagai salah satu tokoh yang memang sudah siap bertarung pada kontestasi nasional tersebut.

Previous articleKlarifikasi Presiden Jokowi Diisukan Jadi Cawapres 2024
Next articlePDIP Minta PKS Urus Depok Ketimbang Kritik BBM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here