Home Dalam Negeri Syarat dan Cara Cek Mendapatkan Bansos BSU di Bsu.kemnaker.go.id

Syarat dan Cara Cek Mendapatkan Bansos BSU di Bsu.kemnaker.go.id

315
0
Cek Mendapatkan Bansos BSU
Cek Mendapatkan Bansos BSU

SMARTLAPAK.COM – Syarat dan Cara Cek Mendapatkan Bansos BSU di Bsu.kemnaker.go.id Bagi anda semua yang ingin melakukan pemeriksaan apakah anda mendapatkan bantuan sosial bsu kemnaker untuk tahap ke-5, maka kalian bisa melakukan akses sendiri melalui website resmi Bsu.kemnaker.go.id dimana pada website tersebut, anda bisa mengetahui apakah memperoleh bantuan sosial Rp1 Juta atau tidak.

Bansos bsu merupakan salah satu bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah untuk para pekerja di mana mereka bisa mendapatkan uang bansos sebesar 1 juta rupiah dengan beberapa persyaratan yang sudah ditentukan dan dan apabila syarat terpenuhi, maka para pekerja ini bisa memperoleh uang tersebut. Untuk melakukan cek mendapatkan bansos bsu bisa langsung dilakukan pengecekan melalui website Bsu.kemnaker.go.id.

Bagi siapapun para pekerja yang ingin mendapatkan bansos bsu tahap kelima ini, maka mereka harus memenuhi 7 persyaratan yang sudah ditentukan oleh pemerintah dimana bansos bsu kemnaker saat ini sudah memasuki tahap 5 dan dikabarkan tiap pekerja akan memperoleh uang satu juta.

Bantuan subsidi upah atau BSU merupakan salah satu bantuan yang diberikan oleh pemerintah Presiden Jokowi KH Ma’ruf amin kepada para pekerja berupa subsidi gaji, atau upah bagi pekerja dan juga buruh.

Dengan adanya bantuan sosial BSU kemnaker pemerintah sendiri sangat mengharapkan supaya bisa meningkatkan pemulihan ekonomi secara nasional yang di akibat pandemi covid 19.

Untuk bantuan subsidi upah yang akan diberikan oleh pemerintah dipastikan akan diberikan sekaligus Selama 2 bulan yaitu dengan jumlah 1 juta sehingga bantuan subsidi upah pekerja yang sebelumnya diberikan Rp500.000 setiap bulan namun sekarang berubah langsung diberikan satu juta untuk 2 bulan.

Bagi anda para peserta yang telah terdaftar sebagai penerima bsu, maka uangnya sendiri akan langsung disalurkan ke rekening bank himbara yaitu Bank Mandiri, bank BRI, bank BNI, dan Bank BTN.

Akan tetapi untuk yang sekarang ini, kementerian ketenagakerjaan dikabarkan ikut menyalurkan dana bantuan sosial bsu kepada pekerja penerima yang mempunyai rekening bank swasta dimana Para pemilik rekening bank swasta yang menerima bantuan dari kemnaker di antaranya Bank BCA, bank CIMB Niaga, dan bank lainnya.

Syarat mendapatkan bansos bsu kemnaker

Berikut adalah beberapa persyaratan bagi anda semua yang ingin mendapatkan bantuan subsidi upah dari Kementerian ketenagakerjaan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Warga negara Indonesia yang mempunyai KTP dan NIK
  2. Para peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan bPJS ketenagakerjaan sampai bulan Juni 2021
  3. Mempunyai upah paling banyak Rp3,5 juta aCC
    Bagi para pekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten kota lebih besar dari Rp 3.500.000 maka persyaratan gaji tersebut menjadi paling banyak sebesar Upah Minimum Kabupaten Kota yang dibulatkan ke atas sampai ratusan ribu penuh.
  4. Bekerja di wilayah PPKM level 3 dan level 4 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah
  5. Diutamakan yang bekerja untuk sektor industri barang konsumsi, transportasi, aneka industri, properti, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.
  6. Pekerja yang belum menerima dari program kartu pra kerja, program keluarga harapan, dan banpres produktif usaha mikro.
  7. Khusus bagi pemilik rekening bank swasta yang sudah memenuhi 6 syarat di atas maka sebelumnya akan dibukakan rekening baru di bank himbara oleh pihak kemnaker.

Cara mengetahui mendapatkan BSU kemnaker

Selanjutnya di bawah ini adalah cara yang bisa anda ketahui apakah anda bisa mendapatkan bantuan upah buruh dari pemerintah yaitu dengan mengikuti tutorial berikut ini.

  • Silakan Anda mengunjungi website resmi milik kemnaker: https://bsu.kemnaker.go.id/
  • Selanjutnya pilih daftar akun jika Anda belum mempunyai akun di website tersebut
  • Silakan login memakai akun kalian yang sudah didapatkan
  • Silakan melengkapi profil dengan mengisi foto profil, tentang anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  • Silakan cek notifikasi pemberitahuan untuk mengetahui Apakah kalian sudah ditetapkan sebagai penerima bsu atau tidak. Biasanya, jika anda sudah ditetapkan maka anda telah dipastikan bisa memperoleh uang Rp1000000.

 

Previous articleSiswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan Dilarikan Ke RS Tulungagung
Next articleCurhat Gaji Karyawan Dipotong, Kemnaker Bilang Itu HOAX

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here