Home Dalam Negeri Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan Dilarikan Ke RS Tulungagung

Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan Dilarikan Ke RS Tulungagung

285
0
Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan KOMPAS
Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan KOMPAS

SMARTLAPAK.COM – Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan Dilarikan Ke RS Tulungagung Belum lama ini, belasan siswa dari SMKN 1 rejotangan yang ada di Kabupaten Tulungagung, jawa Timur, harus dilarikan ke rumah sakit dikarenakan mereka keracunan makanan dari hidangan yang disediakan dan dibagikan oleh pihak sekolah. Sebanyak 13 pelajar harus dilarikan kerumah sakit akibat yasiden tersebut.

13 pelajar SMK di Tulungagung mengalami keracunan di mana Kejadian ini bermula di saat mereka mencicipi makanan yang disediakan oleh pihak sekolah akan tetapi ternyata malah belasan siswa tersebut muntah dan dehidrasi dikarenakan mengalami keracunan.

Siswa SMKN 1 Rejotangan Keracunan Makanan

Akibatnya sidang tersebut, 13 pelajar langsung dilarikan ke Puskesmas akibat keracunan makanan dan di mana sebagian besar dari para pelajar mengalami sakit perut, mual disertai diare, dan merasakan pusing di area kepala.

Diceritakan apabila beberapa siswa mengkonsumsi makanan dari sekolah yaitu makan nasi kotak yang gratis dibagikan melalui sebuah acara yang berlangsung pada hari Jumat 8 Oktober.

Menurut pengakuan kepala sekolah SMKN 1 rejotangan yaitu Hanafi kepada awak media, apabila di sekolahnya sMKN 1 tengah mengadakan program agen perubahan terhadap 32 anak didik dimana mulanya, beberapa siswa setelah mengkonsumsi nasi kotak langsung mengalami pusing mual dan diare.

Selanjutnya sebagian besar dari siswa ternyata mengeluh hal yang sama malahan yang paling parah mengalami dehidrasi dan juga mual disertai diare.

Menurut kepala sekolah, sebanyak 13 siswa pelajar sekolah menengah kejuruan negeri SMKN 1 rejotangan yang ada di Kabupaten Tulungagung saat ini menjalani perawatan di Puskesmas Banjarejo yang ada di kecamatan rejotangan.

Sampai hari ini dikabarkan ke-13 siswa tersebut masih terus menjalani perawatan medis dan juga pihak sekolah langsung bertanggung jawab dengan membawa siapapun siswa yang mengalami keluhan yang sama untuk dilarikan ke Puskesmas dengan menggunakan sejumlah kendaraan sekolah.

Menurut kepala sekolah, untuk masalah biaya perawatan dan lain sebagainya dipastikan ditanggung oleh pihak sekolah. Selanjutnya di tempat lain, menurut petugas Puskesmas setelah mereka memperoleh obat dan terapi cairan ia langsung diberikan kepada semua siswa yang keracunan makanan kota untuk sekarang ini kondisi para siswa sudah berangsur membaik.

Akan tetapi tidak semua siswa bisa kembali Puri dikarenakan ada beberapa siswa yang masih mengeluh merasa mual dan juga lemas dan selanjutnya masih terus dilakukan perawatan kan di rumah sakit Puskesmas tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian dikabarkan sudah turun menangani masalah tersebut dan Selanjutnya petugas kepolisian melakukan pemeriksaan pada sejumlah saksi dan mengambil sampel makanan yang nantinya akan dilakukan uji laboratorium.

Menurut Kapolsek rejotangan AKP Heri Purwanto apabila pihaknya telah mengambil sampel makanan dan telah dilakukan uji laboratorium dan untuk kasus keracunan makanan di SMKN 1 tulungagung tersebut ditangani oleh Polres Tulungagung.

Previous articleKode Reedem FF Oktober 2021
Next articleSyarat dan Cara Cek Mendapatkan Bansos BSU di Bsu.kemnaker.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here