Home Dalam Negeri 6 Cara Mencegah Kucing Merusak Tanaman di Rumah

6 Cara Mencegah Kucing Merusak Tanaman di Rumah

233
0
Mencegah Kucing Merusak Tanaman
Mencegah Kucing Merusak Tanaman

SMARTLAPAK.COM – 6 Cara Mencegah Kucing Merusak Tanaman di Rumah Seperti diketahui apabila kucing bukan hanya sebagai hewan yang sangat digemari sebagai hewan peliharaan, akan tetapi kucing pun mempunyai kelebihan Yaitu dapat mengusir hama tanaman diantaranya tikus. Namun Sangat disayangkan, ternyata kucing bisa juga merusak habitat tanaman ya itu biasanya mereka suka mengobrak-abrik demi mencari Hawa dingin atau menjadi tempat mereka untuk buang air besar. Sehingga Anda harus mencari solusi tentang bagaimana cara mencegah kucing merusak tanaman dan untuk tipsnya sendiri Bisa anda baca pada artikel kami berikut ini.

Cara mencegah kucing merusak tanaman bisa dilakukan dengan 6 tips berikut di mana Ki ini sudah terbukti dapat mencegah kucing merusak tanaman apalagi bagi kucing yang suka merusak tanaman di saat bermain sampai menjatuhkan pot di saat berlari atau Terkadang mereka mencabut tunas yang masih muda dan suka patah.

Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menjauhkan kucing dari tanaman kesayangan kalian di mana kalian bisa memilih dari 6 tips berikut ini yaitu salah satunya dengan menanam pohon yang memang tidak disukai oleh kucing atau membuat semprotan dari larutan khusus yang aromanya sangat dibenci oleh sang kucing.

Cara Mencegah Kucing Merusak Tanaman

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk menjauhkan kucing dari tanaman supaya mereka tidak merusak pot ataupun tanaman hias yang kalian sukai dan untuk caranya adalah sebagai berikut.

Menanam bunga mawar

Batang dari tanaman bunga mawar yang mempunyai banyak Duri yang tajam ternyata bisa berfungsi menjauhkan kucing dari pekarangan dan kalian pun bisa meletakkan pot mawar tersebut di area Sisi keluar pekarangan dan gunakanlah pohon mawar sebagai pagar alami yang bisa melindungi tanaman kesayangan.

Biasanya kucing akan menjauhkan diri mereka dari pohon mawar dikarenakan kucing takut dengan Duri dari mawar tersebut dengan resiko bisa melukai tubuh mereka.

Menggunakan larutan merica

Tahukah Anda apabila kucing ternyata terkadang suka memakan daun-daunan dan beberapa senyawa di dalam tanaman pastinya berbahaya karena bisa meracuni kucing kesayangan.

Maka solusi yang bisa anda lakukan supaya menjauhkan kucing dari tanaman hias yaitu Anda bisa membuat semprotan dari bubuk merica lalu Anda tinggal menyemprotkan larutan tersebut ke batang dan daun pada tanaman kesayangan di mana diketahui apabila aroma larutan merica ternyata sangat tidak disukai oleh kucing.

Menanam pohon yang beraroma menyengat

Selanjutnya kucing sangat tidak menyukai aroma dari tanaman dan juga bunga tertentu diantaranya mereka tidak suka pohon lavender, bunga sage sampai bunga rosemary.

Maka supaya menjauhkan kucing dari tanaman indoor kalian bisa menanam ketiga pohon tersebut.

Membuat kebun untuk kucing

Selanjutnya kalian pun dapat membuat kebun untuk kucing supaya mereka bisa bermain di kebun tersebut tanpa harus merusak tanaman anda.

Memagar dengan kaktus

Seperti pohon mawar, kaktus sangat tidak disukai oleh kucing dikarenakan mempunyai Duri Yang pastinya bisa melukai tubuh mereka Sehingga nantinya kucing tidak akan merusak tanaman anda.

Taburi bubuk Merica

Cara terakhir kalian pun bisa menaburkan bubuk merica di area tanaman di mana merica sangat tidak disukai oleh kucing.

Previous article4 Cara Mencegah DBD di Rumah Saat Musim Hujan
Next articleManfaat dan Efek Samping Minum Air Es

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here