Home Dalam Negeri Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022

Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022

133
0
Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022
Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022

SMARTLAPAK.COM – Pemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022 Seperti diketahui apabila Belum lama ini pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama resmi menetapkan untuk peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah jatuh pada tanggal 10 Juli 2022 dan pernyataan tersebut berbeda dengan Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 9 Juli. Maka pemerintah melalui MUI mengharapkan Supaya umat tetap bersatu dan tidak mempersalahkan adanya perbedaan tersebut.

Pemerintah menetapkan hari Raya Iduladha jatuh pada tanggal 10 Juli dan berbeda dengan Muhammadiyah yang menetapkan hari qurban jatuh pada 9 Juli 2022 sehingga dipastikan akan berbeda dalam peringatan keagamaan bagi umat Islam tersebut.

Menurut Abdullah Jaidi selaku Ketua MUI dirinya meminta kepada seluruh umat Islam yang ada di Indonesia supaya tetap saling menghormati satu dengan yang lain terkait adanya perbedaan dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Menurut Abdullah Jaidi adanya perbedaan tersebut malah menjadi sebuah kesatuan bagi umat Islam untuk belajar saling menghormati dan jauhilah saling terpecah-belah dikarenakan perbedaan pastinya ada.

Malahan menurut Ketua MUI apabila perbedaan harus disikapi dengan baik dikarenakan adanya perbedaan tersebut pastinya sudah melalui berbagai pertimbangan yang tidak bisa disalahkan satu dengan yang lain.

Ketua umum MUI menghimbau kepada seluruh umat Islam untuk meneladani semangat hari raya Idul Adha dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari malahan sangat direkomendasikan mulai tanggal 1 julhijah sampai hari Raya Iduladha umat Islam memperbanyak sedekah melakukan puasa sunah dan memperbanyak dzikir kepada Allah SWT.

Selain pemerintah ormas terbesar yaitu Nahdlatul Ulama resmi mengumumkan apabila Hari Raya Iduladha jatuh pada tanggal 10 Juli dan beberapa ormas lain dan yang berbeda adalah Muhammadiyah dimana mereka menetapkan apabila peringatan Hari Raya Idul Adha jatuh pada tanggal 9 Juli.

Previous articleRakernas Partai Gerindra Berlangsung Bulan Agustus
Next articlePartai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS dan Demokrat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here