Home Dalam Negeri Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS dan Demokrat

Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS dan Demokrat

179
0
Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS Dan Demokrat
Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS Dan Demokrat

SMARTLAPAK.COM – Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS dan Demokrat Partai Nasdem belum lama ini memberikan sinyal Apabila mereka ingin berkoalisi dengan PKS dan Demokrat di mana hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Sugeng suparwoto di mana partai dirinya ingin sekali membentuk koalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat untuk bisa bersatu pada pilpres yang akan datang.

Partai Nasdem ingin berkoalisi dengan PKS dan Demokrat memang menjadi sinyal jika ketiga partai ini nantinya akan saling Bersatu padu dalam pemilihan presiden atau Pilpres 2024 yang pastinya akan bersaing dengan beberapa partai yang sebelumnya sudah berkoalisi salah satunya yang dicetuskan oleh Partai Golkar yang berkoalisi dengan partai PAN dan PPP.

Partai NasDem Ingin Berkoalisi Dengan PKS dan Demokrat

Sugeng suparwoto selaku Ketua DPP Nasdem belum lama ini memberikan respon dari wakil presiden ke-10 yaitu Jusuf Kalla yang memprediksi empat poros pada pilpres yang akan datang sudah mulai terlihat diantaranya adalah partai PDIP dan Partai Gerindra bersama PKB yang akan melawan Koalisi Indonesia bersatu yang beranggotakan Partai Golkar Pan dan PPP dan selanjutnya koalisi Partai Nasdem PKS dan Demokrat.

Menurut Sugeng apabila Partai Nasdem sangat mungkin dapat bersatu dengan PKS dan Demokrat dikarenakan partai mereka menjadi partai yang welcome untuk partai manapun apalagi diketahui jika Nasdem tidak mengusung kader internal dari partai mereka akan tetapi mengusung kader partai lain untuk kontestasi politik di tahun 2024.

Selanjutnya menurut sugeng, partai Nasdem tidak ingin fokus pada kepentingan partai melainkan mencari calon pemimpin Indonesia yang memang mempunyai elektabilitas dan kapabilitas yang bagus supaya bisa membawa Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Seperti diketahui sebelumnya dari hasil rapat rakernas Partai Nasdem mereka sudah mengusung beberapa bakal calon diantaranya adalah ada nama Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, selanjutnya Ganjar pranowo yang sekarang menjabat sebagai gubernur Jawa Tengah dan Andika Perkasa selaku Panglima TNI.

Padahal diketahui apabila partainya mempunyai beberapa nama politikus yang memang unggul sebut saja Rahmat Gobel akan tetapi demi kepentingan bangsa Mereka pun tetap memilih kader dari partai lain yang memang mempunyai elektabilitas yang sampai saat ini lebih bagus.

Selanjutnya menurut Sugeng, apabila Partai Nasdem dipastikan tidak akan merosot dari elektabilitas walaupun mereka tidak mempunyai calon akan tetapi tetap mendukung kader yang lain dan hal tersebut sudah terjadi pada pilpres 2014 2019 ketika mendukung presiden Jokowi yang berasal dari kader PDIP.

Previous articlePemerintah Tetapkan Hari Raya Iduladha 10 Juli 2022
Next articleAplikasi Mypertamina Untuk Beli Gas LPG 3Kg Masih Wacana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here