Home Dalam Negeri Memperingati Imlek 2022 Solo Pasang Lampu Lampion Tiadakan Festival

Memperingati Imlek 2022 Solo Pasang Lampu Lampion Tiadakan Festival

236
0
Imlek 2022 Solo
Imlek 2022 Solo

SMARTLAPAK.COM – Memperingati Imlek 2022 Solo Pasang Lampu Lampion Tiadakan Festival Peringatan hari Imlek akan datang sebentar lagi dimana salah satu wilayah yang sudah terbiasa memperingati dengan memasang lampu lampion kota Solo dan salah satunya di daerah Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah yang saat ini nampak sangat keren setelah di ASI lampu lampion patung shio menjelang perayaan Imlek 2022.

Memperingati Imlek 2022 Solo Pasang Lampu Lampion Tiadakan Festival dikarenakan masih dalam keadaan covid 19 namun dalam peringatan hari Imlek di tahun ini beberapa kawasan yang ada di kota Solo salah satunya kawasan Pasar Gede sudah dihiasi lampion dan beberapa patung shio yang sudah biasa dilakukan oleh pemerintah setempat.

Memperingati Imlek 2022 Solo Pasang Lampu Lampion Tiadakan Festival

Tidak tanggung-tanggung jumlah lampu lampion yang dipasang di kawasan Pasar Gede terlihat sangat banyak walaupun untuk tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya di mana pemerintah setempat lebih meminimalkan dan dan hanya dipasang 1000 lampion akan tetapi tetap terlihat indah dan eksotis.

Akan tetapi pada peringatan Imlek di tahun ini dipastikan akan dihilangkan festival dan juga beberapa kegiatan lain seperti festival Grebeg Sudiro dan bazar karena bertujuan tidak ada munculnya kerumunan masyarakat di tengah pandemi covid 19 yang masih berbahaya bagi masyarakat Solo.

Keberadaan lampion dan patung shio hanyalah sebagai tanda saja dalam memperingati Imlek tahun ini dan selanjutnya menurut sumartono hadinoto selaku tokoh masyarakat tionghoa dan ketua humas perkumpulan masyarakat Surakarta terkait pemasangan lampion dan lampu shio merupakan permintaan walikota dan wakil walikota Solo.

Menurutnya Iya belum berani memasang lampu lampion pandemi covid 19 belum lagi dikarenakan ancaman varian terbaru yaitu omicron akan tetapi Sudah 2 tahun tidak ada pemasangan lampu lampion ataupun Festival dan dengan adanya permintaan dari Walikota maka menurutnya hal ini sangat melegakan

Menurut sumartono terkait pertimbangan yang lain dipasangnya lampu lampion kota Solo yang saat ini sudah sedikit membaik dan selanjutnya diharapkan bisa kembali memacu pemulihan ekonomi. Sehingga untuk pemasangan lampu lampion hanya dipasang seadanya sebagai penanda peringatan Imlek di tahun ini.

Sumartono menegaskan untuk acara Puncak peringatan Imlek pada Cap Go Meh atau 15 hari setelah Tahun Baru Imlek yang jatuh pada hari Selasa 1 Februari 2022 maka pihaknya akan mendatangkan 10 Liong yang nantinya akan disebar di beberapa titik di antaranya Bundaran Gladak, selanjutnya pura Mangkunegaran sampai wilayah Ketandan.

Tari Liong mempunyai tujuan untuk menolak bala dan nantinya akan menarik di sejumlah titik dan akan berkumpul di area pendapi gede balaikota Solo dan di tempat lain Walikota Solo Gibran rakabuming Raka mengatakan apabila acara Imlek di tahun sekarang ini hanya memasang lampu lampion dan dipastikan tidak ada agenda Grebeg Sudiro.

Previous articleBuku Nikah Palsu Rp3 Juta Dibongkar Menag Yaqut
Next articleFakta Warna Pelat Nomor Kendaraan Putih Akan Dimulai Tahun 2022

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here