Home Kesehatan Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi Paling Rekomended

Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi Paling Rekomended

209
0
Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi
Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi

SMARTLAPAK.COM – Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi Paling Rekomended Bagi orangtua yang ingin memberikan kesempurnaan bagi sang buah hati salah satunya menjaga kesehatan bayi maka bukan hanya makanan saja yang harus mereka perhatikan akan tetapi ada ada olahraga bayi yang bisa dilakukan salah satunya beberapa gerakan senam yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Bayi yang berumur di bawah 6 bulan dengan tubuhnya yang mungil mungkin menghabiskan banyak waktu untuk berbaring, karena mereka memang belum bisa bergerak bebas. Kendati demikian, itu bukan berarti si kecil tidak bisa melakukan aktivitas seperti olahraga. Bahkan senam bayi akan sangat bagus untuk tumbuh kembangnya. Berikut olahraga untuk bayi yang bisa dicoba.

Gerakan Senam Untuk Olahraga Bayi

Supaya tidak penasaran Berikut ini adalah beberapa gerakan senam olahraga yang sangat recommended untuk sang buah hati tercinta yang bisa anda lakukan dan untuk gerakannya adalah sebagai berikut:

Gerakan Grip

Gerakan senam grip bisa dibilang yang paling sederhana. Olahraga ini sangat bagus untuk bayi seusia 1 sampai 2 bulan. Caranya yaitu pertama tama letakkan si kecil terbaring di lantai, kemudian buat bayi memegang kedua jari telunjuk anda. Agar pegangan bayi menjadi lebih aman, anda bisa meletakkannya pada pertengahan ibu jari serta ketiga jari anda yang lain.

Dengan posisi tangan si kecil yang menggenggam kedua telunjuk anda, rentangkan tangannya secara perlahan ke arah atas dan ke arah anda. Namun pastikan bahwa badan bayi tidak sampai terangkat selama melakukan gerakan ini. Lakukan gerakan tersebut setidaknya sebanyak 5 kali setiap hari.

Gerakan Chest Cross

Olahraga untuk bayi chest cross ini juga sangat baik untuk bayi dengan usia 1 sampai 2 bulan. Caranya yaitu kondisikan si kecil pada posisi tangan grip seperti sebelumnya. Selanjutnya rentangkan lengan buah hati ke arah samping dan silangkan lengannya di depan dada. Lakukan gerakan secara perlahan lalu kembali ke posisi semula. Gerakan ini juga bagus diulangi sebanyak 5 kali dalam sehari.

Gerakan Bicycle

Senam bicycle sesuai dengan namanya mirip seperti gerakan mengayuh sepeda. Gerakan ini bagus untuk memperkuat kaki kaki bayi dan sangat cocok untuk mereka yang berusia 3 sampai 4 bulan. Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu posisikan buah hati dalam keadaan tidur telentang.

Berikutnya pegang kedua telapak kaki bayi menggunakan tangan dan tekan tekan telapak kaki ke arah badannya secara bergantian. Gerakan ini mirip seperti saat anda sedang mengayuh sepeda, lakukan sebanyak 3 kali pada masing masing kaki. Apabila sudah selesai, biarkan bayi menendang nendangkan kakinya secara bebas.

Gerakan Tummy Time

Pada usia 0 sampai 6 bulan, umumnya bayi memang menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbaring telentang. Maka dari itu, anda bisa sesekali memposisikannya tengkurap untuk menguatkan perkembangan otot punggung, bahu, perut, dan leher. Apabila dilakukan secara rutin, olahraga untuk bayi seperti tummy time ini akan membantunya untuk merangkak dengan baik.

Itulah sederet gerakan senam bayi yang bisa anda lakukan untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Dimana senam bayi ini pun bisa dilakukan dengan playmat atau mainan menggantung yang biasanya diletakkan di atas ranjang bayi. Baik menggunakan playmat atau tanda bantuan alat sama sekali, semua gerakan senam yang ringan seperti ini sangat baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Previous articleManfaat Kunyit Bagi Kesehatan Manusia
Next articleLokasi Wisata Kuliner Malam Terbaik di Jogja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here