Home Dalam Negeri Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak Dibela Tifatul Sembiring

Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak Dibela Tifatul Sembiring

215
0
Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi
Edy Mulyadi Dilaporkan Polisi

SMARTLAPAK.COM – Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak Dibela Tifatul Sembiring Tifatul Sembiring yang diketahui politikus partai PKS secara publik dirinya membela Edy Mulyadi terkait pernyataan dirinya apabila Kalimantan yang menjadi ibu kota negara adalah tempat Jin buang anak dan menurut Tifatul Sembiring pernyataan mantan caleg dari partai PKS tersebut hanyalah sebatas lisan yang sering dipakai dan tidak ada ujaran penghinaan.

Menurut Tifatul Sembiring apa yang diungkapkan oleh Edy Mulyadi mantan caleg PKS tersebut bukanlah sebuah penghinaan akan tetapi menurutnya kalimat Jin buang anak adalah istilah yang berarti jika lokasi tersebut sangatlah jauh dan juga sepi sehingga menurutnya sama sekali apa yang dilontarkan tidak ada unsur penghinaan.

Menurut Tifatul kalimat tersebut menjadi kalimat yang biasa dilontarkan oleh masyarakat Jakarta sehari-hari untuk menunjukkan apabila lokasi tersebut sangat jauh dari keramaian dan juga sangat sepi dan istilah ini menurutnya sudah sangat lekat dengan masyarakat Betawi.

Na”Tidak ada kalimat menghina itu tidak ada yang menghina yang mana,” kata Tifatul Sembiring.

Menurutnya dirinya Sudah lama di Jakarta dan bergaul dengan beberapa orang Jakarta termasuk Betawi dan ia sempat mendengar dari beberapa tokoh Betawi terkait tempat Jin buang anak dan mereka mengatakan apabila hal tersebut adalah tempat sepi jauh dan juga seram dan dipastikan bukan tempat jorok.

Malahan menurut Tifatul Sembiring apabila dirinya tinggal di Depok lalu dirinya pernah tinggal di Tanah Abang dan ketika dirinya pindah ke Depok kata temannya kenapa mau pindah ke tempat Jin buang anak sehingga menurutnya tidak ada konotasi penghinaan Apa yang diucapkan oleh Edi sehingga kenapa harus dipermasalahkan.

Menurut politikus partai PKS tersebut di sisi lain nya, Edy Mulyadi sudah meminta maaf dan tidak ada delik hukum yang dilanggar malahan dirinya mengatakan apabila ucapan orang tersebut didalamnya tidak mengandung unsur Sara sehingga sangat lemah untuk dilaporkan.

Belum lama ini sebuah video yang diunggah di akun YouTube milik Edi Mulyadi ia memberikan klarifikasi dan permintaan maaf dimana Ia menjelaskan maksud pernyataan tempat Jin buang anak yaitu untuk memberikan gambaran istilah lokasi yang jauh apalagi ia menilai Monas sampai BSD sempat disebut sebagai tempat Jin buang anak.

Bukan hanya itu saja menurut Edi Mulyadi dirinya menduga ada pihak yang tidak bertanggung jawab untuk sengaja memainkan isu tertentu dari ucapannya akan tetapi dirinya langsung meminta maaf apabila sudah melukai Masyarakat khususnya warga yang ada di Kalimantan.

Previous article4 Penyebab Sakit Leher Yang Wajib Diketahui
Next articleBuku Nikah Palsu Rp3 Juta Dibongkar Menag Yaqut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here