Home Kesehatan 8 Cara Alami Mengobati Kuku Rusak

8 Cara Alami Mengobati Kuku Rusak

302
0
Kuku Rusak
Kuku Rusak

SMARTLAPAK.COM – 8 Cara Alami Mengobati Kuku Rusak Kuku yang rusak dan bergelombang bisa menjadi faktor yang cukup mengganggu penampilan sekaligus menurunkan rasa percaya diri, Kerusakan bentuk kuku yang bergelombang bisa menjadi salah satu efek dari penyakit tertentu. Jangan khawatir banyak cara  merawat kuku rusak bergelombang yang tidak sedap dipandang mata.

Cara Alami Mengobati Kuku Rusak yang akan kami bahas pada artikel kali ini sudah banyak digunakan dari zaman dulu sampai sekarang dan terbukti bisa membuat kuku yang rusak menjadi baik hanya dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan saja.

Cara Alami Mengobati Kuku Rusak

Bagi Anda yang penasaran Apa saja cara mengobati kuku rusak dengan cara alami sehingga tidak ada efek samping, maka bisa membaca penjelasan kami di bawah ini.

Sayur Belimbing

Belimbing wuluh mengandung flavonoid yang menawarkan sifat antibakteri sehingga akan mempercepat pemulihan dan penyembuhan kuku bergelombang yang rusak. Tak hanya flavonoid, belimbing wuluh juga mengandung asam amino sehingga bisa diandalkan dalam membuat warna kuku lebih cerah. Cukup dengan mengoleskan belimbing ke kuku seminggu sekali, Anda akan melihat hasil terbaik.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang bisa Anda andalkan untuk merawat masalah kuku rusak dan memiliki tekstur bergelombang. Gosokkan minyak zaitun secukupnya pada kuku jari tangan dan kaki Anda setiap malam sebelum tidur dan keesokan paginya sebelum mencuci kuku saat mandi. Melakukan perawatan sederhana ini secara rutin pasti akan membantu Anda mendapatkan hasil terbaik.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bahan atau bumbu dapur yang memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk merawat kuku. Hal ini karena bawang putih mengandung zat alami yang berguna sebagai penguat kuku yang efektif.

Untuk merawat kuku rusak bergelombang, sediakan 1-3 siung bawang putih hingga benar-benar halus, lalu lanjutkan dengan mengoleskannya pada kuku kaki dan tangan sambil digosok perlahan. Tunggu hingga kering dengan sendirinya dalam beberapa menit dan bilas dengan air bersih, disarankan untuk membilasnya dengan air mengalir.

Jeruk Nipis

Bahan alami dan efektif lainnya untuk merawat kuku yang bergelombang dan rusak adalah jeruk nipis. Cukup dengan merendam kuku kaki dan kuku tangan dalam campuran air hangat dan air jeruk nipis selama 15 menit, Anda akan melihat hasil terbaik. Gunakan handuk setelah 15 menit dan karena sifat astringent dalam jeruk nipis, secara otomatis akan membuat kuku Anda lebih cerah dan sehat.

Cuka Sari Apel

Baik itu kuku bergelombang yang rusak atau warna kuku yang tidak menyenangkan, masalah seperti ini juga bisa diatasi dengan menggunakan cuka sari apel karena cuka sari apel memiliki zat penguat kuku alami. Rendam kuku kaki dan tangan secara teratur dalam air hangat yang dicampur dengan cuka sari apel sehari sekali sampai kuku sehat kembali.

Air Asin

Cara lain yang bisa Anda gunakan dalam upaya merawat kuku rusak bergelombang adalah dengan merendam kuku kaki atau tangan yang terkena dalam air garam. Perendaman bisa dilakukan selama kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya hingga bersih menggunakan air hangat.

Lemon dan Minyak Zaitun

Ada juga cara yang bisa menggabungkan 2 bahan alami yang ampuh untuk kesehatan kuku. Jus lemon adalah pilihan yang baik untuk dipadukan dengan minyak zaitun dengan perbandingan 1:3. Oleskan campuran yang sudah jadi ke kuku yang terkena dan biarkan selama sekitar 10 menit. Vitamin C dari lemon siap melindungi kuku dari segala bentuk kuman, memperkuat pertumbuhan kuku, dan mencerahkannya secara alami.

Minyak Vitamin E

Perawatan kuku yang rusak dan bergelombang juga bisa dilakukan dengan mengoleskan minyak vitamin E secara merata pada kuku Anda. Berikan juga pijatan lembut pada kuku selama 5 menit dan lakukan setiap malam sebelum tidur.

Dalam waktu 2 minggu biasanya Anda akan melihat hasil terbaik dari perawatan dan perawatan menggunakan minyak ini. Demikian penjelasan dari saya cara-cara mengobati Kuku Yang Rusak bergelombang paling alami dan yang patut dicoba di rumah secara sederhana.

Previous article8 Makanan Bergizi Untuk Kesehatan
Next article4 Keajaiban Daun Kelor Bagi Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here