Home Dalam Negeri Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah

Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah

184
0
Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah
Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah

SMARTLAPAK.COM – Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah Demi keamanan dari virus Corona termasuk salah satunya varian terbaru omicron, pemerintah Indonesia resmi menunda dan membatalkan perjalanan umroh yang semula akan berlangsung di akhir tahun 2021 dan hal ini diambil setelah munculnya varian terbaru di Indonesia dan juga atas kebijakan dari Presiden Jokowi yang meminta kepada masyarakat untuk tidak terlebih dahulu bepergian ke luar negeri.

Pemerintah kembali membatalkan kegiatan umroh dengan tujuan yang sangat baik yaitu agar masyarakat Indonesia terhindar dari varian omicron yaitu sebuah varian terbaru dari virus Corona ya memang berbahaya. Menurut Direktur direktorat Bina umrah dan haji khusus Direktorat Jenderal penyelenggaraan Haji dan umrah di kementerian agama yaitu Nur Arifin, dirinya atas pemerintah menyampaikan permintaan maaf terkait ditundanya kembali kegiatan umroh di tahun ini.

Pemerintah Kembali Membatalkan Kegiatan Umrah

Menurut Nur Arifin, dirinya atas nama pemerintah meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang ada di Indonesia terkait kebijakan penundaan pemberangkatan umroh di tahun ini dan pastinya banyak orang yang sangat kecewa atas kebijakan tersebut dikarenakan banyak yang tidak mengharapkan hal ini.

Namun menurut Nur Arifin semua masyarakat Indonesia harus bisa mengamankan kebijakan presiden dalam rangka untuk keselamatan dan kesehatan bangsa Indonesia dari potensi terserangnya wabah baru virus Corona bernama omicron.

Selanjutnya masalah pengetatan kebijakan tersebut dilakukan akibat ditemukannya kasus varian omicron pada hari Kamis minggu yang lalu sehingga potensi kasus yang sama dan dan pemerintah tidak mau ke:gan dengan hal yang sama di pertengahan tahun ini sehingga pemerintah melalui Kementerian Agama harus mengambil langkah.

Menurut Nur Arifin, pemerintah terus berjuang dalam menghadapi wabah virus Corona dan sampai saat ini sudah berhasil menahan laju virus tersebut dan Diharapkan dengan adanya penundaan kegiatan umroh maka diharapkan masyarakat Indonesia bisa lebih terhindar dari virus Corona termasuk varian terbaru omicron.

Dirinya berharap supaya di Tahun 2022 maka sudah aman dari virus Corona dan sangat mengharapkan kegiatan umroh dan haji bisa berlangsung di tahun depan dan dilakukan dengan aman dan barokah.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memberikan himbauan supaya masyarakat tidak bepergian ke luar negeri setelah ditemukannya kasus Omicron pertama di Indonesia dan dengan diperketat nya kembali aturan oleh Presiden maka diharapkan masyarakat Indonesia dapat aman dari serangan virus mematikan tersebut.

“Kepada seluruh warga dan para pejabat negara untuk menahan diri tidak bepergian terlebih dahulu ke luar negeri. Paling tidak sampai kondisi terlebih dahulu,” tegas Presiden Jokowi di kanal YouTube sekretariat presiden pada hari Kamis 16 Desember.

Previous articleArab Saudi Selama 4 Hari Menggelar Pesta Dugem
Next articleBupati Pandeglang Ngambek Hadiah Bupati Cup Hanya Rp45 Ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here