Home Kabar Viral 5 Ucapan Muhammad Kece Diduga Hina Islam

5 Ucapan Muhammad Kece Diduga Hina Islam

154
0
Muhammad Kece Diduga Hina Islam
Muhammad Kece Diduga Hina Islam

SMARTLAPAK.COM – 5 Ucapan Muhammad Kece Diduga Hina Islam Muhammad Kece atau Muhammad Kace adalah seorang youtuber yang sekarang ini namanya menjadi perbincangan netizen di media sosial malahan pemerintahannya langsung trending dikarenakan pria berusia lanjut tersebut diduga telah menghina Islam melalui kanal YouTube miliknya dengan beberapa ucapan terkait salah satunya nabi Muhammad SAW yang ia sebut sebagai pengikut jin.

Muhammad Kece atau Muhammad Kace adalah seorang youtuber yang diduga videonya langsung mendadak viral dan memperoleh hujatan bukan hanya dari netizen akan tetapi dari pihak MUI dan juga dari Menteri Agama Gus yaqut dikarenakan dalam ceramahnya nya pria dalam pemiliknya diduga kuat terdapat penistaan agama Islam sehingga banyak dari netizen yang ingin supaya pria ini ditangkap oleh Polisi.

Seperti diketahui apabila youtuber ini mempunyai nama lengkap Muhammad Kace Murtadin iya adalah seorang non muslim yang asalnya beragama Islam namun sudah dibaptis dan tidak lagi beragama Islam. Semenjak Juli 2020 akun YouTube Muhammad kace ternyata di dalamnya berisi ceramah yang diduga sangat kontroversi dan ceramahnya hampir seluruhnya menimbulkan provokasi.

Muhammad Kace Murtadin

Dikarenakan salah satu video yang diduga terdapat ujaran mengandung Sara yang diucapkan di dalam ceramahnya nya, pihak kepolisian dikabarkan sudah mendapatkan laporan dari masyarakat dan selanjutnya pengurus besar Nahdlatul Ulama ikut juga melaporkan pria ini ke pihak Kepolisian.

Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal PBB NU menegaskan apabila dirinya langsung melaporkan kepada aparat penegak hukum dengan tujuan supaya kasus ini dapat diusut dan melalui lembaga penyuluhan dan bantuan hukum nahdlatul Ulama atau LPBH NU iya ini resmi dilaporkan.

Ucapan Muhammad Kece Diduga Hina Islam

Berikut adalah beberapa pernyataan youtuber Muhammad kace yang diduga didalamnya terdapat ujaran kebencian di antaranya adalah sebagai berikut:

Sebut Nabi Muhammad SAW pengikut jin

Salah satu pernyataan dalam video terbaru youtuber ini dipastikan dianggap dan diduga sudah melecehkan sosok Nabi Muhammad SAW karena pada video tersebut muhammad kace mengatakan jika k&n Abi Muhammad adalah pengikutnya.

Pada video berjudul kitab kuning membingungkan yang diunggah pada tanggal 19 Agustus pria ini mengatakan apabila Muhammad bin Abdullah adalah pengikutnya.

Ucapan hitam kuning menyesatkan

Selanjutnya ucapan yang dianggap sudah melecehkan Islam yaitu salah satu ucapan dari Muhammad Kace ia mengatakan apabila kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren sudah menyesatkan masyarakat dan menimbulkan paham radikalisme malahan ia mengatakan jika azan Islam dari Nabi Muhammad SAW tidaklah benar sehingga haruslah ditinggalkan.

Menyelewengkan salah

Ucapan selanjutnya pada salah satu video di kanal YouTube miliknya ia sering mengganti kata Allah dengan ucapan Yesus malahan yang paling parah ia pernah menyebutkan kalimat alhamdulillah Yang Iya ganti menjadi Alhamduyesus.

Mengajak meninggalkan ajaran Nabi Muhammad SAW

Selanjutnya ucapan yang sangat memprihatinkan dan memang sepertinya menjadi salah satu alasan terkuat bagi Nahdlatul Ulama dan juga netizen ingin melaporkan pria ini dikarenakan pada video yang diunggah pada tanggal 25 Juli 2020 iya sempat mengatakan jika Nabi Muhammad SAW tidak dapat menyelamatkan umat Islam dan oleh karena itu ia pun mengajak supaya seluruh masyarakat Indonesia untuk meninggalkan ajaran Nabi Muhammad SAW.

Ajaran Nabi Muhammad SAW adalah mitos

Selanjutnya ucapan dan pernyataan Muhammad Kace yang diduga menimbulkan keresahan bagi umat muslim yaitu Ia menjelaskan jika ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW hanyalah ajaran mitos dan tidak riil misalnya saja tradisi melempar jumroh ketika ibadah haji menurutnya sangat tidak masuk akal.

Iya menegaskan jika hal tersebut merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW yang ternyata mitos dan menurut pendapatnya Hal ini dilakukan supaya mencintai tanah Arab namun tanggung jawab tidak ada sama sekali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here