Home Tutorial Tips Mematikan Getar Keyboard Oppo Semua Tipe

Tips Mematikan Getar Keyboard Oppo Semua Tipe

294
0
Mematikan Getar Keyboard Oppo
Mematikan Getar Keyboard Oppo

SMARTLAPAK.COM – Tips Mematikan Getar Keyboard Oppo Semua Tipe Hampir semua HP android mendukung pada fitur yang memberikan umpan balik ketika anda menyentuh terutama dibagian tombol atau memakai keyboard. Maka biasanya bagi sebagian orang ada yang terganggu dengan fitur ini sehingga terkadang dari anda ingin sekali menonaktifkan getar keyboard. Maka, bagi yang belum mengetahui bagaimana caranya, pada artikel kali ini akan kami bahas.

Mematikan Getar Keyboard Oppo yang akan kami bahas pada penjelasan kali ini khusus bagi para pengguna smartphone oppo dan untuk caranya dipastikan sangat mudah untuk dilakukan. Getar saat disentuh adalah salah satu fitur pada HP Oppo yang memang dirancang untuk memberikan pemberitahuan supaya anda bisa mengetahui jika sentuhan di layar ketika mengetuk tombol berhasil anda lakukan.

Dukungan Getar saat disentuh dipastikan akan memberikan umpan balik berupa sebuah getaran yang diseuakan dengan namanya. Setiap anda mengetuk tombol, menekan dialpad, atau memakai keyboard maka nantinya akan secara otomatis muncul goyangan kecil di smartphone.

Anda dapat terbantu dengan adanya fitur tersebut apalagi ketika layar smartphone anda memang tidak lagi responsif. Akan tetapi, setiap manusia pastinya akan berbeda dalam hal ini ada yang suka dengan fitur getar keyboard dan ada juga yang tidak suka dengan fitur getar.

Mematikan Getar Keyboard Oppo

Akan tetapi secara aktif ketika pertama kali anda mebeli smartphone, maka fitur Getar keyboard akan secara otomatis aktif dan untuk menonaaktifkan banyak yang tidak tahu dan pada artikel kali ini, saya akan membahasnya untuk anda semua.

  1. Silahkan anda masuk kebagian halaman Settings atau pengaturan
  2. Setealh itu, silahkkan anda buka dibagian Menu dan Getaran
  3. selanjutnya silahkan anda gulir kebagian bawah sampai menemukan Umpan Balik Sistem
  4. Setelah itu anda tinggal mencari bagian Getar Saat Disentuh
  5. Lalu selanjutnya anda tinggal memilih opsi ini sampai tombolnya mati.

Dengan mematikan tombol getar keyboar saat disentuh bisa menjadi solusi bagi anda yang memang merasa terganggu. Apalagi bagi anda yang tidak mengetahui dengan cara ini karena saat pembelian pertama kali HP baru OPPO maka fitur ini akan otomatis aktif.

Kelebihan Ketika anda mematikan opsi getar saat disentuh di bagian keyboard, ya itu pastinya akan memberikan daya baterai yang semakin awet dan selanjutnya, anda tidak akan lagi terganggu ketika menyentuh layar smartphone karena tidak ada lagi getaran ya memang bagi sebagian orang hal ini sangat mengganggu.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara mematikan getar saat disentuh di keyboard yang bisa anda lakukan untuk smartphone Oppo. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat mencoba.

Previous articleSpek dan Harga PC Desktop HUAWEI MateStation S di Indonesia
Next articleKode Reedem FF September 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here