Home Dalam Negeri Masa Jabatan Presiden Jokowi Diminta Amien Rais Selesai Oktober 2024

Masa Jabatan Presiden Jokowi Diminta Amien Rais Selesai Oktober 2024

151
0
Amien Rais
Amien Rais

SMARTLAPAK.COM – Masa Jabatan Presiden Jokowi Diminta Amien Rais Selesai Oktober 2024 Amien Rais selaku ketua dewan Syuro partai umat belum lama ini memberikan kritikan kepada Presiden Jokowi dan juga Menko maritim Luhut binsar Panjaitan tentang 3 jabatan yang diharapkan dilanjutkan oleh Presiden Jokowi di mana Amien Rais meminta supaya masa jabatan presiden Jokowi selesai di bulan Oktober 2024.

Masa jabatan presiden Jokowi diminta Amien Rais selesai Oktober 2024 diungkapkan oleh dirinya sebagai bentuk kritikan kepada Presiden Jokowi dan Luhut binsar Panjaitan tentang isu yang beredar tentang banyaknya harapan masyarakat supaya Presiden Jokowi kembali maju 3 Periode.

Masa Jabatan Presiden Jokowi Diminta Amien Rais Selesai Oktober 2024

Menurut Amien Rais apakah 10 tahun belum cukup bagi presiden Jokowi dan masih mau kembali apabila memang ingin 3 masa jabatan kembali maka akan mereka halangi dikarenakan menurutnya bisa macam-macam.

Melihat hal tersebut Amien Rais berharap kepada Presiden Jokowi dan menteri Luhut supaya bisa mengakhiri kekuasaanny di bulan Oktober 2024 yang akan datang artinya tidak ada lagi wacana perpanjangan masa jabatan presiden dan harus mematuhi uUD 45 yang masih berlaku sampai sekarang ini.

Selanjutnya ia meminta kepada Presiden Jokowi dan menteri Luhut untuk tidak membuat gerakan politik seperti di zaman Orde Baru yaitu untuk melanggengkan kekuasaan dikarenakan hal tersebut menyalahi konstitusi.

Akan tetapi di sisi lain Amien Rais menuding pemerintah Jokowi sekarang ini sebagai rezim yang paranoid di mana menurutnya ada salah satu ciri ya itu rezim tersebut merasa tidak pernah aman ketika memerintah.

Selanjutnya menutupi kelemahan dari pemerintah dengan menggertak dan mengarahkan masa dan oleh karena itu, menurut Amien Rais dirinya menilai jika Jokowi tidak mempunyai kompetensi sebagai pemimpin dikarenakan tidak mengetahui kapan Harus mundur dari jabatannya sebagai sosok presiden.

Apalagi menurut Amien Rais UUD 45 sekarang ini sudah sangat jelas dikatakan presiden hanya dipilih dua kali.

Akan tetapi diketahui ketika masyarakat banyak meminta kepada Presiden Jokowi maju kembali ternyata Presiden Jokowi sudah berbicara dan meminta kepada semua pihak tetap harus mematuhi konstitusi dan presiden tidak mengambil pusing dan hanya menganggap apabila keinginan masyarakat ini hanyalah keinginan semata yang biasa ia dengar sampai saat ini.

Previous articleMason Jar Salad With Tuna
Next articleTaufik Gerindra Dicopot Dari DPR, Partai NasDem Persilahkan Masuk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here