Home Dalam Negeri Jusuf Kalla Sebut Ahok Biang Kerok Berbahaya Sangat Jauh Dengan Anies Baswedan

Jusuf Kalla Sebut Ahok Biang Kerok Berbahaya Sangat Jauh Dengan Anies Baswedan

90
0
Jusuf Kalla Sebut Ahok Biang Kerok Berbahaya Sangat Jauh Dengan Anies Baswedan
Jusuf Kalla Sebut Ahok Biang Kerok Berbahaya Sangat Jauh Dengan Anies Baswedan

SMARTLAPAK.COM – Jusuf Kalla Sebut Ahok Biang Kerok Berbahaya Sangat Jauh Dengan Anies Baswedan Belum lama ini statement wakil presiden ke-10 yaitu Jusuf Kalla langsung menjadi trending dan perbincangan warganet di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan warganet usai dirinya mengatakan apabila mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah biang Kero dari segala perpecahan dan selanjutnya Jusuf Kalla menegaskan apabila Ahok merupakan sosok yang menurutnya sangat berbahaya dan sangat berbeda jauh dengan Anies Baswedan.

Jusuf Kalla mengatakan apabila Ahok biang kerok dia sampaikan di saat menceritakan keterlibatannya di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang lalu di mana saat itu dirinya berada di pihak Anies Baswedan yang menjadi musuh politik dari Ahok. Malahan Jusuf Kalla menjelaskan apabila saat itu dirinya yang menjadi orang yang berbicara dengan partai Gerindra dan PKS agar kedua partai ini bisa mendukung Anies Baswedan baju pada Pilkada DKI 2017.

Bukan hanya itu saja, dukungan yang diberikan dirinya kepada Anies Baswedan dipastikan sangat full power supaya bisa memenangkan ajang pemilihan Gubernur DKI Jakarta saat itu terutama anis Baswedan harus melawan ahok di pilgub DKI Jakarta.

“Saya berpikir apabila Ahok adalah sosok berbahaya dikarenakan selalu membuat orang bisa saling bertentangan dan menurut saya sangat susah terjadinya persatuan,” kata Jusuf Kalla

Menurut mantan Wakil Presiden tersebut apabila sosok Ahok tidak dapat dibiarkan untuk tetap memimpin DKI Jakarta dan selanjutnya ia menyodorkan Anies Baswedan untuk maju menjadi gubernur selanjutnya dikarenakan menurutnya apabila mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut merupakan sosok yang lebih paham tentang persatuan dan juga lebih paham tentang masalah sosial.

Selanjutnya ia pun memberikan dukungan penuh kepada anies Baswedan apalagi diketahui jika masyarakat DKI Jakarta sudah mengenal sosoknya dan Hal ini dilakukan untuk bisa menyaingi Ahok pada Pilkada waktu itu.

Sejak mendukung sosok Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017, yusuf Kalla langsung memberikan penjelasan apabila dirinya memberikan dukungan penuh untuk Anies Baswedan di Pilpres 2024 yang akan datang walaupun dirinya adalah politikus senior di Partai Golkar akan tetapi menurutnya dirinya memberikan apresiasi kepada Partai Nasdem yang menjadi partai politik pertama yang bisa mengusung Anies Baswedan di Pilpres yang akan datang.

“Saya sangat menghormati dengan Partai Nasdem yang menjadi partai yang bisa memberikan dukungan pertama kepada Anies Baswedan dan saya sebagai warga negara mempunyai hak politik untuk mempunyai pilihan jawaban dan saya tetap memberikan dukungan untuk anies.,” kata Jusuf Kalla

Selanjutnya menurut JK dirinya mengaku tidak bekerja seperti para politisi yang berada di lapangan sebut saja melakukan pidato dan suka melakukan manuver dan menurut JK dirinya menyerahkan seluruh proses Pilpres 2024 kepada masyarakat Indonesia.

Sejauh ini menurut Jusuf Kalla dirinya sudah kerap melakukan pertemuan dengan sejumlah pihak termasuk Prabowo Subianto dan untuk Ganjar pranowo sampai detik ini Dirinya belum melakukan pertemuan apapun.

“Untuk pertemuan dengan Pak Ganjar dikarenakan dirinya di Jawa Tengah jadi saya tidak banyak ketemu,” pungkas Jusuf Kalla

Previous articleОсновные Функции Crm Системы: Возможности И Функционал
Next articleRocky Gerung Sebut PDIP Lagi Cemas Usai Permalukan Jokowi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here