Home Kesehatan Cara Salah Mengolah Sayuran Bikin Nutrisi Hilang

Cara Salah Mengolah Sayuran Bikin Nutrisi Hilang

211
0
Cara Salah Mengolah Sayuran
Cara Salah Mengolah Sayuran

SMARTLAPAK.COM – Cara Salah Mengolah Sayuran Bikin Nutrisi Hilang Dalam Mengolah sayuran apabila dilihat memang akan terlihat muda akan tetapi ketika anda melakukan kesalahan dalam mengolah sayuran maka hal tersebut bisa fatal dikarenakan nutrisi dan vitamin sayur akan hilang. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus anda hindari terkait kesalahan mengolah sayuran dikarenakan nutrisi akan hilang.

Cara Salah Mengolah Sayuran Bikin Nutrisi Hilang yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan supaya bisa memberikan edukasi yang tepat untuk anda para pecinta sayur yang hampir tiap hari mengkonsumsi nya dikarenakan sayuran merupakan sumber vitamin, sumber antioksidan, sumber mineral dan menjadi sumber nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Maka pastinya bagi kalian yang ingin hidup sehat maka harus menyediakan stok sayur di lemari pendingin supaya bisa mengkonsumsinya setiap hari dan dijadikan sebagai olahan sayur yang sehat untuk keluarga.

Cara Salah Mengolah Sayuran Bikin Nutrisi Hilang

Bagi Anda yang penasaran Apa saja cara salah pengelolaan sayur yang membuat nutrisi hilang maka di bawah ini adalah beberapa kesalahan yang pastinya harus kalian hindari.

Memasak sayur terlalu matang

Ketika anda memanaskan sayuran terlalu lama dan selanjutnya memasaknya terlalu matang maka hal tersebut dapat membuat nutrisi di dalam sayur akan menghilang dan selanjutnya disaat Anda merebus sayuran Maka sangat recommended hanya dilakukan beberapa menit saja.

Selanjutnya kalian tinggal menuliskan sayuran tersebut lalu masukkan ke dalam air supaya proses pematangan terhenti dan selanjutnya baru ditumis bersama bumbu yang sudah anda siapkan.

Selanjutnya cara yang salah yaitu menggoreng sayuran dikarenakan ketika sayuran digoreng terlalu matang maka vitamin A dalam sayur akan rusak dan jika masuk ke dalam lemak panas maka tidak baik untuk tubuh.

Solusi yang bisa kalian lakukan dalam mengolah sayuran yaitu dengan cara mengukus nya selama beberapa menit dan selanjutnya baru kalian olah dengan bumbu-bumbu atau memanggangnya di dalam oven.

Membuang bagian sayur yang penting

Kesalahan kedua yang banyak dilakukan oleh masyarakat kita saat mereka mengolah sayur ya itu terkadang membuang bagian terpenting di dalam sayuran Misalnya saja membuang tangkai dan daun dari brokoli padahal diketahui apabila kedua bagian tersebut merupakan bagian terpenting dari brokoli yang penuh dengan nutrisi.

Maka solusi yang sangat recommended untuk anda lakukan yaitu ketika membersihkan sayuran maka Jangan membuang tangkai dan kulit dikarenakan kaya akan nutrisi.

Tidak mencuci dengan baik

Disaat anda akan memasak sayuran selanjutnya tidak maksimal dalam proses pencucian sayuran maka hal tersebut akan membahayakan tubuh dikarenakan bisa terpapar oleh pestisida yaitu senyawa kimia yang biasa Untuk membasmi hama sayuran dan hal ini bisa mengakibatkan pusing sampai diare.

Solusi yang bisa kalian lakukan yaitu mencuci sayuran dengan benar seperti merendam terlebih dahulu di air bersih dalam waktu 15 menit dan selanjutnya Anda tinggal mau bilas di bawah air yang mengalir.

Konsumsi sayuran mentah

Harus anda ketahui apabila tidak semua sayuran baik dikonsumsi dalam keadaan mentah, misalnya saja untuk wortel ternyata akan mempunyai khasiat yang lebih banyak jika direbus dan selanjutnya tomat ketika direbus maka level likopen akan semakin meningkat dan bisa membuat tubuh Anda sehat.

Tidak memadukannya dengan lemak

Ketika anda menggabungkan sayuran dan sumber lemak maka tubuh dapat menyerap properti penangkal kanker seperti likopen dan Beta karoten maka sangat recommended untuk menggabungkan sayuran dengan buah alpukat yang kaya akan lemak atau kalian bisa menggabungkan salad dressing yang didalamnya menjadi sumber lemak yang sangat baik untuk tubuh.

Previous articleKlarifikasi Pertamina Toilet di SPBU Bayar Rp2000
Next article7 Manfaat Pisang Untuk Kesehatan Yang Bikin Takjub

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here