Home Kesehatan 5 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan

5 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan

271
0
Manfaat Minum Air Lemon
Manfaat Minum Air Lemon

SMARTLAPAK.COM – 5 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan Apakah anda tahu apabila air lemon ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia di mana air lemon hangat merupakan campuran air hangat dengan perasan jeruk lemon ataupun irisan lemon dan selanjutnya diminum selagi hangat yang ternyata mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh siapapun yang mengkonsumsinya.

Ada beberapa manfaat minum air lemon hangat untuk kesehatan tubuh manusia di mana air lemon hangat menjadi perpaduan yang sangat lengkap apalagi air menjadi sebuah elemen penting untuk menjaga fungsi tubuh secara optimal yang bisa mengatur suhu dan membantu proses pembuangan limbah dan air pun penting untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada tubuh manusia.

Dehidrasi bisa menyebabkan banyak sekali masalah kesehatan seperti perubahan suasana hati selanjutnya kesulitan dalam berpikir dan juga komplikasi fisik yang lain. Selanjutnya lemon merupakan sumber vitamin C yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh manusia diantaranya bisa membantu melindungi sel dari kerusakan dan juga mendukung produksi kolagen yang bisa membantu penyembuhan luka.

Manfaat minum air lemon hangat

Berikut ini adalah beberapa manfaat minum air lemon hangat yang jarang diketahui di antaranya adalah sebagai berikut.

Meningkatkan suasana hati

Dalam sebuah studi pada 52 orang ternyata efek peningkatan asupan air pada mereka dengan hidrasi rendah dan selanjutnya pengurangan asupan untuk mereka dengan hidrasi tinggi sangat berbeda.

Para peneliti resmi menemukan jika peningkatan asupan air untuk orang dengan dehidrasi rendah maka meningkatkan keterangan kepuasan dan tidur dan selanjutnya mereka menemukan efek sebaliknya di saat mengurangi asupan air pada kelompok yang lain dimana beberapa orang menganggap air lemon panas sebelum tidur sangat menyenangkan dan sangat bermanfaat untuk memberikan dorongan tidur atau kualitas tidur yang lebih baik.

Mengurangi gejala pilek

Dalam sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 yang lalu para peneliti menemukan jika minum minuman panas hal tersebut bisa meningkatkan gejala pilek dan flu dan selanjutnya minum air lemon hangat dapat membantu mengatasi hidung tersumbat malah bisa meredakan sakit tenggorokan dikarenakan di dalam lemon mengandung vitamin C.

Di dalam sebuah makalah yang rilis tahun 2017 menjelaskan apabila vitamin C bisa mempersingkat durasi pilek.

Menurunkan berat badan

Pada tahun 2019 sebuah ulasan menemukan bukti apabila peningkatan hidrasi bisa membantu menurunkan berat badan terutama apabila mengkonsumsi air lemon hangat.

Mengurangi resiko penyakit jantung

Masih dalam penjelasan makalah tahun 2019 dalam makalah tersebut menyarankan Jika beberapa senyawa dalam jeruk bisa mengurangi resiko penyakit jantung akan tetapi penelitian diperlukan untuk menguji krim tersebut namun dipastikan siapapun yang mengkonsumsi secara rutin air lemon hangat maka bisa menjadi detoksifikasi alami.

Previous articlePolisi Marahi Korban Pencurian di Rawamangun Dimutasi Kapolda
Next articlePesan Presiden Jokowi Tanggapi Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here