Home Dalam Negeri Pesan Presiden Jokowi Tanggapi Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

Pesan Presiden Jokowi Tanggapi Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

290
0
Pasien Pertama Omicron Di Indonesia IGthebulet.in
Pasien Pertama Omicron Di Indonesia IGthebulet.in

SMARTLAPAK.COM – Pesan Presiden Jokowi Tanggapi Varian Omicron Masuk Ke Indonesia Presiden Jokowi Belum lama ini memberikan pesan dan menanggapi terkait kejadian varian virus omicron yang saat ini sudah ada di Indonesia di mana menurut Presiden Joko Widodo semua pihak harus berupaya secara kuat supaya tarian tersebut tidak menyebar luas di Indonesia dikarenakan sangat berbahaya.

Virus varian omicron di Indonesia telah ada ada sehingga Presiden Jokowi langsung turun tangan dan di dalam keterangan pers dirinya langsung menanggapi terkait temuan kasus pertama penularan covit 19 tarian omicron di tanah air dan dalam kesempatan tersebut, presiden mengatakan apabila dirinya memperoleh informasi dari Menteri Kesehatan di mana varian terbaru sudah ditemukan.

Pesan Presiden Jokowi Tanggapi Varian Omicron Masuk Ke Indonesia

Menurut presiden apabila seluruh unsur harus berupaya ya dengan sekuat tenaga dikarenakan untuk varian omicron mempunyai penyebaran yang lebih cepat dibandingkan virus covid19 pada umumnya dengan tujuan supaya tidak meluas di Indonesia dan jangan sampai terjadi penularan lokal.

“Seperti telah diungkapkan oleh menteri kesehatan apabila varian omicron telah terdeteksi di Indonesia dan hal tersebut tidak bisa terelakkan dikarenakan Salah satu ciri tarian ini yaitu penularan sangat cepat. Sekarang yang harus kita lakukan yaitu bersama-sama tenaga untuk mencegah supaya varian tersebut tidak meluas di Indonesia”, tegas Presiden Jokowi.

Presiden meminta kepada semua pihak Untuk tetap menjaga kondisi pandemi di tanah air tetap aman dan terkendali salah satu caranya yaitu dengan memastikan jumlah kasus aktif tetap rendah dan selanjutnya menjaga tingkat penularan dibawah 1%.

Seperti diketahui apabila sebelumnya Menteri Kesehatan menkes Budi Gunadi Sadikin resmi mengomongkan 1 kasus perdana penularan varian omicron di Indonesia, dalam pengumuman menkes menegaskan orang yang pertama kali terkena berinisial n yaitu petugas kebersihan di rumah sakit Wisma Atlet.

Temuan varian omicron yaitu pada tanggal 15 Desember setelah sebelumnya memperoleh konfirmasi dari balitbangkes Kemenkes dan menurut menteri Budi saat konfirmasi positif pasien berinisial n ternyata dalam kondisi sehat dan tidak menderita gejala batuk maupun gejala demam.

Selanjutnya pasien pertama omicron langsung dikarantina di rumah sakit Wisma Atlet dan sebelumnya dilakukan tes PCR yang kedua dan selanjutnya pasien tersebut dinyatakan negatif dari covid-19 akan tetapi menurut menteri Budi di Indonesia terdeteksi 5 kasus berstatus probable omicron.

Previous article5 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Untuk Kesehatan
Next article5 Anak Meninggal di Wahana Permainan Akibat Angin Kencang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here