Home Dalam Negeri 4 Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI Yang Bikin Melongo

4 Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI Yang Bikin Melongo

115
0
Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI
Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI

SMARTLAPAK.COM – 4 Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI Yang Bikin Melongo Seperti diketahui apabila Erick Thohir yang menjabat menteri BUMN dirinya merangkap jabatan menjadi ketua umum PSSI untuk masa jabatan 2023 2027 dan belum lama ini dikabarkan, ia langsung bergerak cepat untuk membenahi sepak bola di Indonesia setelah resmi menjabat sebagai Ketum PSSI. Malahan ada empat gebrakan yang dilakukan oleh Erick Thohir yang langsung viral dan training di sosmed.

Erick Thohir resmi menjadi ketua umum PSSI setelah kongres luar biasa Persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia yang berlangsung pada hari Kamis 16 Februari 2023 dan ia menang dengan perolehan suara sebanyak 64 dari 86 orang dan ia pun mengalahkan La Nyalla nyala yang saat itu mencalonkan diri akan tetapi hanya bisa memperoleh 22 suara.

Belum satu minggu menjabat sebagai ketua PSSI ternyata menteri BUMN Erick Thohir telah melakukan sejumlah langkah untuk membenahi persepakbolaan di tanah air dan 4 langkah ini langsung membuat banyak dari warganet melongo.

Gebrakan Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI

Berikut adalah 4 gebrakan langkah cepat yang dilakukan oleh menteri Erick Thohir usai dirinya resmi menjadi ketua umum persatuan Sepak Bola seluruh Indonesia.

Mengatasi insiden PSIS vs Persis

Satu hari setelah Erick Thohir resmi terpilih menjadi ketua umum PSSI ternyata terjadi sebuah keributan pada laga PSIS Semarang melawan Persis Solo tepatnya pada hari Jumat 17 Februari 2023 dan insiden tersebut memaksa laga harus dihentikan untuk sementara waktu di mana kedua Kapten klub langsung turun tangan dalam mengatasi kondisi ini.

Dikabarkan apabila kericuhan tersebut sampai ke telinga menteri Erick Thohir dan ia pun langsung buka suara di akun Twitter miliknya dengan menuliskan apabila dirinya langsung berkomunikasi dengan pihak aparat, pihak panpel dan juga pihak manajemen dari kedua tim dan ia langsung meminta kepada seluruh pihak agar bisa tenang dikarenakan kedua suporter adalah saudara.

Siap dalam memberantas mafia bola

Diketahui Belum lama ini Erick Thohir bertemu dengan Kapolri di Setyo Sigit Prabowo bertempat di stadion utama Gelora Bung Karno jelang laga eksibishi Timnas Indonesia u-20 melawan Selandia baru pada hari Minggu 19 februari 2023 dan dikabarkan dalam pertemuan tersebut menteri Erick Thohir mengklaim akan mengatasi mafia sepak bola di Indonesia melalui jalur hukum.

“Saya dipastikan Siap bekerja dengan Pak Kapolri Listyo Sigit untuk mengobati borok di sistem sepak bola yang saat ini tengah sakit dan hal ini bukan hanya sekedar basa-basi di permukaan kulit saja akan tetapi keseriusan saya. Tidak ada ruang bagi mafia yang membuat sepak bola menjadi pecundang dan saya sudah siap mengeluarkan kartu merah untuk para mafia bola,” tegas Erick Thohir

Blusukan kepada wasit

Erick Thohir ternyata langsung melakukan blusukan dan ia menemui wasit Liga 2 bernama Rohadi dan diketahui apabila wasit ini melanjutkan hidupnya dengan berjualan kembang tahu di daerah RS Fatmawati jakarta Selatan

Pada pertemuan tersebut Erick Thohir mengaku ada banyak PR yang harus dilakukan agar bisa memberdayakan sumber daya manusia di dunia sepak bola dan salah satunya yang terjadi pada Rohadi mantan wasit yang dulunya terkenal akan tetapi nasibnya saat ini tengah malam hanya bisa berjualan kembang tahu dengan rumah yang kecil.

Dalam kesempatan tersebut, erick Thohir berjanji akan memperbaiki kualitas kehidupan wasit dan juga para pemain sepak bola agar lebih sejahtera.

Membentuk Komite baru di PSSI

Selanjutnya gebrakan terakhir yang dilakukan oleh Erick Thohir di saat rapat Exco PSSI dirinya akan membentuk Komite khusus bernama komite ad hoc suporter yang nantinya bertugas untuk turun langsung ke lapangan dalam menangani dan mencegah problematika suporter yang sering terjadi di Indonesia.

Dengan adanya Komite Ad Hoc Suporter maka permasalahan di lapangan bisa teratasi dan selanjutnya ia akan membangun infrastruktur demi persiapan Timnas dalam menghadapi pertandingan lawatan atau Timnas menjadi tuan rumah sehingga nantinya kegiatan Pro ini bisa terpusat.

Previous articleFahri Hamzah Sentil Keras Erick Thohir Usai Jadi Ketum PSSI
Next articleAnis Matta dan Fahri Hamzah Sah Diusung Jadi Capres Cawapres 2024

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here