Home Dalam Negeri Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024

Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024

117
0
Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024
Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024

SMARTLAPAK.COM – Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024 Koalisi Indonesia bersatu atau KIB belum lama ini memberikan penegasan apabila mereka akan setia kepada Presiden Jokowi sampai masa akhir jabatan sehingga dipastikan Apabila mereka dalam waktu dekat ini tidak akan menghubungkan sosok kandidat calon presiden dan wakil calon presiden 2024 dikarenakan akan terus fokus untuk membantu Presiden sampai akhir jabatan.

Setia pada Presiden Jokowi koalisi Indonesia bersatu tidak akan umumkan calon presiden 2024 gimana diketahui apabila koalisi KIB didalamnya terdiri atas Partai Golkar, partai amanat nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Setia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024

Menurut ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto apabila pengumuman nama calon presiden yang berasal dari Koalisi Indonesia bersatu hanya menunggu waktu dimana menurutnya apabila sekarang ini koalisi mereka masih fokus membantu Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan seluruh tugas pada pemerintahan jokowi KH Ma’ruf amin.

Selanjutnya menurut Airlangga Hartarto terkait permasalahan pengumuman capres yang dilakukan sebelum waktunya dianggap kerikil didalam sepatu untuk pemerintahan presiden Jokowi dan menurutnya hal tersebut sangatlah kurang etis.

“Koalisi Indonesia bersatu sangat menghormati bapak Presiden Jokowi dan tadi disampaikan akan ada kerikil di sepatu jika terlalu banyak capres yang di umumkan sebelum waktunya,” kata Airlangga pada hut ke-58 partai Golkar

Menurut Airlangga apabila sekarang ini Seharusnya seluruh pihak bergandengan tangan dalam menghadapi seluruh tantangan ketidakpastian Global dikarenakan ancaman ketidakpastian masih ada di depan mata dikarenakan terjadinya geopolitik dunia dan berbagai ancaman krisis apalagi masa pemerintahan Presiden Jokowi masih lama yaitu 2 tahun.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar yang juga menteri koordinator bidang perekonomian menjelaskan apabila posisi Koalisi Indonesia bersatu untuk sekarang ini bertekad untuk membantu pemerintahan presiden Jokowi sampai selesai masa jabatan.

Di paling tepat menurut ketua umum partai PAN Zulkifli Hasan yang juga menjadi pembantu Presiden Jokowi apabila koalisi Indonesia bersatu mempunyai alasan belum umumkan nama capres dan cawapres dikarenakan sangat menghargai Presiden Jokowi yang saat ini masih menjabat apa lagi waktunya masih lama.

Menurut Zulkifli Hasan ada beberapa tahapan sebelum Pemilu 2024 dengan tujuan supaya semua elemen terlebih dahulu membantu pemerintah yang tengah menjabat jangan sampai terburu-buru.

Selanjutnya merujuk ketum partai PAN apabila ditanya Siapakah yang cocok untuk maju pada pilpres yang akan datang maka sosok Airlangga Hartarto sangat layak diusung dikarenakan mempunyai kompetensi yang sangat bagus apalagi diketahui jika Partai Golkar menjadi partai pemenang nomor 2 sehingga sangat layak.

Ia menegaskan apabila pengumuman capres dinilai akan menghambat kerja pemerintah di tengah situasi yang tidak pasti seperti sekarang ini apalagi Presiden Jokowi masih terus mengemban tugas selama 2 tahun kedepan namun sudah ada capres yang saling bersaing Apalagi sudah dideklarasikan sehingga menurutnya hal tersebut sangat tidak etis.

Koalisi Indonesia bersatu sekarang ini dipastikan masih terus melakukan sosialisasi visi dan misi jelang Pemilu 2024 dan salah satunya meneruskan kebijakan yang sudah dilakukan oleh Presiden Jokowi dikarenakan sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.

Di lain tempat wakil ketua umum PPP yaitu Amir uskara menegaskan apabila Koalisi Indonesia bersatu sampai sekarang ini masih tetap solid dan akan melaju sampai pemilu yang akan datang dan sementara ini masih terus menghargai Presiden Jokowi dan tetap setia.

Previous articleKoleksi Link Twibbon Hari Santri Nasional 2022
Next articlePartai Nasdem, PKS dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here