Home Dalam Negeri Partai Nasdem, PKS dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan

Partai Nasdem, PKS dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan

168
0
Partai Nasdem, PKS Dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan
Partai Nasdem, PKS Dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan

SMARTLAPAK.COM – Partai Nasdem, PKS dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan Sejumlah perwakilan dari Partai Nasdem selanjutnya partai PKS dan Partai Demokrat belum lama ini bertemu pada hari Jumat 21 Oktober kemarin dan dikabarkan apabila pertemuan tersebut yaitu untuk membahas kriteria calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada pilpres 2024 dan selanjutnya untuk mematangkan dukungan mereka pada mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Partai Nasdem, PKS, dan Demokrat bertemu untuk mengusung Anies Baswedan dan juga untuk membicarakan wakil calon presiden yang akan menemani sosok Anies Baswedan pada pemilu yang akan datang. Menurut Willy Aditya selaku Ketua DPP Partai Nasdem apabila pertemuan ini yaitu untuk mematangkan format koalisi perubahan yang digagas bersama.

Partai Nasdem, PKS dan Demokrat Bertemu Untuk Mengusung Anies Baswedan

Menurut Willy ada beberapa hal yang sangat penting yang dibahas pada pertemuan tersebut diantaranya kriteria pasangan bakal calon wakil presiden yang recommended untuk mendampingi Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden.

Pada pembahasan tersebut, willy bertemu dengan Wakil Ketua Majelis Syuro partai PKS yaitu Muhammad sahibul Iman selanjutnya Ia pun bertemu dengan Ketua DPP polhukam PKS yaitu Al Muzammil Yusuf dan Sekjen Partai Demokrat Teuku riefky harsya.

Selanjutnya dihadiri juga perwakilan dari Anies Baswedan yaitu Sudirman Said dan sejumlah tamu undangan yang memang akan turut memikirkan pematangan koalisi dan pengosongan Anies Baswedan beserta wakil bakal calon presiden.

Menurut willy apabila pertemuan tersebut sangat penting dalam penentuan siapa salon terbaik dan yang sangat cocok untuk mendampingi Anies Baswedan dan oleh sebab itu kriteria dan mekanisme penentuan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden memang harus dibuat secara matang.

Pertemuan ini pun dikabarkan membahas terkait platfrom dan desain pemerintahan yang memang ideal pada masa yang akan datang dimana ketiga partai sepakat untuk menyampaikan pandangan terkait platform kebijakan pembangunan bangsa dan desain pemerintahan ke depan, selanjutnya membahas strategi pemenangan yang efektif.

Itu yang tidak kalah penting yang dibahas pada pertemuan ke-3 yaitu masalah waktu yang tepat untuk meresmikan dan melakukan deklarasi polisi juga penyebutan pasangan capres dan cawapres yang akan mereka usung.

Dikabarkan sebelumnya apabila Ketua Umum Partai Nasdem yaitu Surya Paloh resmi mendeklarasikan apabila Anies Baswedan adalah calon tunggal untuk maju pada pilpres yang akan datang namun Partai Nasdem tidak bisa sendirian mengusung Gubernur DKI sendirian dikarenakan belum memenuhi ambang batas pencalonan Presiden sampai 20% sehingga mereka pun melakukan penjajakan dengan melakukan quality bersama partai PKS dan Demokrat.

Previous articleSetia Pada Presiden Jokowi KIB Tidak Akan Umumkan Calon Presiden 2024
Next articleWanda Hamidah Resmi Pindah Partai dari Nasdem Ke Golkar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here