Home Dalam Negeri PDIP Jabar Protes Harga BBM Pertalite Akan Dinaikan Pemerintah

PDIP Jabar Protes Harga BBM Pertalite Akan Dinaikan Pemerintah

139
0
PDIP Jabar Protes Harga BBM Pertalite Akan Dinaikan Pemerintah
PDIP Jabar Protes Harga BBM Pertalite Akan Dinaikan Pemerintah

SMARTLAPAK.COM – PDIP Jabar Protes Harga BBM Pertalite Akan Dinaikan Pemerintah Partai PDIP Perjuangan Jawa Barat belum lama ini melakukan protes atas wacana pemerintah yang akan menaikkan harga BBM pertalite dalam pekan ini di mana pDIP Jabar sangat tidak setuju dengan wacana tersebut dikarenakan bisa membebani masyarakat Indonesia.

PDIP Jabar protes harga BBM pertalite akan dinaikkan pemerintah dimana Hal ini diungkapkan langsung Ono Surono selaku ketua DPD PDIP Perjuangan Jawa Barat dimana ia meminta kepada pihak pemerintah agar tidak menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi yaitu pertalite dikarenakan ia menilai dengan adanya kenaikan harga BBM ini akan memberikan beban bagi masyarakat.

Menurut ONO apabila dengan naiknya harga BBM bersubsidi pertalite dikhawatirkan akan terjadi inflasi yang tidak terkendali sehingga Berujung pada beban di pundak masyarakat apalagi diketahui harga pokok pasti akan melambung dikarenakan biaya produksi yang mengalami kenaikan.

Harapan dari partai PDIP Jawa Barat disampaikan sebagai rekomendasi rapat kerja wilayah PDIP Perjuangan di Jawa Barat yang meliputi depok-bekasi karawang dan Purwakarta.

Selanjutnya menurut ono pada pidato di sidang tahunan MPR RI yang berlangsung pada tanggal 16 Agustus presiden Jokowi sempat menyebut jika APBN di tahun ini untuk semester 1 masih tergolong surplus sehingga masih mampu memberikan subsidi energi sampai 502 triliun.

Apalagi menurut ono untuk harga minyak dunia saat ini tengah turun di bawah 100 dolar per barel padahal asumsi ICP di APBN saat ini di angka 100 dolar per barel.

Walaupun begitu itu disebutkan apabila anggaran subsidi mengubah APBN dan untuk menikmati BBM bersubsidi ternyata bukan dirasakan oleh rakyat kecil sehingga Salah Sasaran.

Ono memberikan solusi kepada pihak pemerintah supaya memperketat pada penyaluran BBM subsidi untuk rakyat yang memang berhak dan selanjutnya memastikan penyaluran BBM bersubsidi bagi kegiatan ekonomi yang berhubungan dengan produksi maupun distribusi skala rakyat dan juga berkaitan dengan pangan dan bahan pokok yang lain.

Selanjutnya menurut ono apabila rekomendasi ini semoga bisa didengarkan oleh pemerintah dan selanjutnya hasil dari rekomendasi tersebut disampaikan pada rakerwil pDIP Perjuangan di berbagai wilayah di lima wilayah ah Jawa Barat.

Previous articleSuara HP ‘Sayang’ Ternyata Milik Aboe Bakar Dari PKS
Next articleMosbet: onlayn kazino və idman mərclər

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here