Home Dalam Negeri Kedatangan Megawati di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo

Kedatangan Megawati di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo

124
0
Kedatangan Megawati Di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo
Kedatangan Megawati Di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo

SMARTLAPAK.COM – Kedatangan Megawati di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo Kedatangan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jawa Tengah dalam rangka undangan pernikahan Kaesang Pangarep yang berlangsung di kota Solo langsung disambut oleh Ganjar pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah. Acara penyambutan tersebut diunggah melalui akun Instagram dan Twitter @ganjarpranowo pada hari Sabtu 10 November kemarin dan langsung menjadi pemberitaan sampai hari ini.

Kedatangan Megawati di Solo disambut langsung Ganjar pranowo dimana kedatangan ketum PDI Perjuangan di kota Solo yaitu untuk mengikuti acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina gudono yang berlangsung pada hari ini.

Kedatangan Megawati di Solo Disambut Langsung Ganjar Pranowo

Pada salah satu foto yang diposting oleh Ganjar pranowo, terlihat apabila gubernur Jawa Tengah memakai kemeja warna merah bercorak yang dipadupadankan dengan jaket warna hitam dan masker warna merah putih saat menyambut Megawati Soekarnoputri.

Sangat terlihat apabila keduanya sangat akrab dan tidak ada permasalahan apapun malahan di postingan akun Twitter Ganjar pranowo dituliskan Selamat datang di Jawa Tengah Bu Mega semoga sehat dan bahagia selalu.

Selanjutnya Megawati Soekarnoputri terlihat memakai baju warna putih yang dipadupadankan dengan syal biru bermotif dan selanjutnya keduanya bersalaman dengan gaya mengatupkan kedua tangan tanpa bersentuhan.

Selanjutnya terlihat ganjar pranowo melakukannya dengan agak mencondongkan badan dan selanjutnya menyodorkan tangannya lebih kedepan dan hal ini menjadi salah satu penghormatan kepada mereka yang lebih tua apalagi diketahui jika Ganjar pranowo berasal dari PDIP.

Walaupun sampai saat ini belum ada keterangan resmi tentang kedatangan mantan presiden RI tersebut ke Jawa Tengah akan tetapi dipastikan jika momen tersebut bersamaan dengan peresmian jelang acara ngunduh mantu sebagai bagian dari rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi yaitu Kaesang Pangarep dan Erina gudono.

Megawati sendiri tidak terlihat menghadiri acara akan pernikahan yang diselenggarakan pada hari Sabtu kemarin di Yogyakarta akan tetapi acara ngunduh mantu yang berlangsung di kota Solo berjalan dengan lancar dan tertib.

Setelah keluarga Presiden Jokowi melakukan ngunduh mantu di kota Solo selanjutnya rangkaian acara Diteruskan dengan acara kirab memakai Kereta Kencana dan berakhir dengan tasyakuran di Pura Mangkunegaran.

Selanjutnya di lain tempat momen pertemuan Megawati dan Ganjar pranowo terjadi di saat isu persaingan kandidat calon Presiden di tubuh PDIP Perjuangan yang sampai saat ini masih panas.

Malahan menurut Aditya Perdana selaku dosen Departemen ilmu politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari Universitas Indonesia menjelaskan Apabila salah satu penentu pencalonan di Pilpres yang akan datang yaitu Megawati Soekarnoputri.

Menurut dirinya apabila para aktor kunci yang sangat penting yaitu Presiden Jokowi, bu Mega, pak Surya Paloh dan sejumlah ketua umum partai politik di Senayan yang memang sampai saat ini terus melakukan pendekatan dan melakukan silaturahmi politik agar memperkuat proses pencalonan presiden mendatang.

Selanjutnya aditya Perdana mengatakan apabila Presiden Jokowi berperan terkait forum relawan pada beberapa kesempatan Jokowi memberikan sejumlah petunjuk yang sangat penting tentang calon pemimpin yang ia favoritkan.

Sebut saja di dalam sejumlah pidato, presiden Jokowi mengatakan beberapa ciri diantaranya calon presiden yang berambut putih dan selanjutnya banyak yang menduga apabila kode tersebut ditunjukkan kepada sosok Ganjar pranowo dan menyebut secara eksplisit tentang Prabowo Subianto.

Previous articlePrabowo Sematkan Pangkat Letkol Tituler Pada Deddy Corbuzier
Next articlePBB Tegur UU KUHP Baru Indonesia Yang Kontroversi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here