Home Dalam Negeri Kaesang Pangarep Siap Jadi Walkot Depok Bersaing Dengan Calon Dari PKS

Kaesang Pangarep Siap Jadi Walkot Depok Bersaing Dengan Calon Dari PKS

506
0
Kaesang Pangarep Siap Jadi Walkot Depok Bersaing Dengan Calon Dari PKS
Kaesang Pangarep Siap Jadi Walkot Depok Bersaing Dengan Calon Dari PKS

SMARTLAPAK.COM – Kaesang Pangarep Siap Jadi Walkot Depok Bersaing Dengan Calon Dari PKS Belum lama ini dikabarkan apabila Kaesang Pangarep pengusaha youtuber dan juga Putra Presiden Jokowi mengatakan kepada awak media apabila dirinya sudah sangat siap untuk menjadi Walikota Depok Jawa Barat. Namun pastinya, kaesang Pangarep harus bersaing dengan sejumlah calon yang disodorkan oleh beberapa partai salah satunya partai PKS yang kemungkinan besar menjadi lawan terberat.

Kaesang Pangarep menyatakan jika dirinya siap menjadi walkot Depok di mana ada beberapa variabel dari peluang besar yang memang bisa saja didapatkan oleh anak Presiden Jokowi tersebut apalagi Belum lama ini dirinya mengaku sudah siap maju untuk menjadi Walikota Depok di kanal Youtube Kaesang pangarep.

Melalui sebuah judul klasifikasi saya buka suara yang diunggah pada hari Jumat 9 Juni, kaesang mengatakan apabila dirinya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga dan insya Allah dirinya siap untuk hadir menjadi Depok pertama dan ia pun meminta dukungannya.

Seperti diketahui apabila Depok selama 4 Periode 4 walikota dipimpin oleh pejabat yang diusung oleh partai PKS diantaranya Nur Mahmudi Ismail yang menjabat mulai dari tahun 2006 sampai 2011 dan selanjutnya dari 2011 sampai 2016 dan selanjutnya Muhammad Idris yang menjabat dari tahun 2016 sampai sekarang.

Analis politik dan direktur eksekutif aljabar Strategic Arifki Chaniago, dirinya memberikan penilaian jika Kaesang mempunyai peluang cukup besar untuk menggeser dominasi PKS di kota Depok apalagi diketahui jika sosoknya merupakan anak muda yang gaul dan cukup dikenal dan hal ini bisa menjadi modal untuk mendongkrak suara.

Menurut dirinya, selama ini berbagai partai memang sudah berusaha mencoba menggeser partai PKS dari tampuk kepemimpinan di kota Depok akan tetapi mereka selalu gagal dikarenakan tokoh yang ditawarkan tidak terlalu menjual.

Hal tersebut pastinya sangat berbeda dengan Kaesang Pangarep bukan hanya anak presiden akan tetapi dirinya mempunyai sejumlah prestasi dan aktif di media sosial dan juga Seorang pebisnis yang terbilang sukses.

“Tentu ketika yang dipersiapkan adalah anak presiden maka hal ini akan menguntungkan di mana partai lain mempunyai peluang,” kata Arifki

Berdasarkan perolehan Pemilu 2019 hanya 3 partai politik yang dapat mengusung calon walikota sendiri diantaranya PKS selanjutnya PDIP dan Partai Gerindra dan hal tersebut pastinya tidak menjadi masalah bagi kaisang pengharap dikarenakan dukungan telah ia dapatkan dari partai PDIP dan Partai Gerindra.

Bukan hanya dari kedua partai besar tersebut, namun dikabarkan apabila dukungan kepada Kaesang Pangarep datang dari partai PSI dan bukan hanya itu saja Ketua DPP PDIP Puan Maharani sempat menyatakan akan langsung bertanya kepada kaisar terkait permasalahan tersebut salah satunya jika memang bergabung dengan partai PDIP maka pastinya akan mendapat dukungan penuh untuk maju di Pilkada Depok.

Previous articleHasto PDIP Sebut Anies Prestasi Nol Besar Tapi Ngomong Si Paling Dijegal
Next articleMengenal Lebih Dekat Sosok Kaesang Pangarep Yang Siap Terjun di Dunia Politik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here