Home Dalam Negeri Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14.000 Per Liter

Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14.000 Per Liter

228
0
Harga Minyak Goreng Hari Ini
Harga Minyak Goreng Hari Ini

SMARTLAPAK.COM – Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14.000 Per Liter Bagi anda yang saat ini belum mengetahui informasi penting terkait salah satu sembako yaitu minyak goreng maka pada artikel kali ini kami memberikan informasi yang sangat membahagiakan dikarenakan pemerintah melalui menteri perdagangan resmi menurunkan harga minyak goreng dan selanjutnya harga minyak goreng hari ini dijual dengan harga Rp14.000 per liter dan sementara dijual di beberapa toko ritel diantaranya Indomaret sampai Alfamart.

Harga minyak goreng turun jadi Rp14.000 per liter merupakan kebijakan dari Kementerian Perdagangan dan resmi ditetapkan mulai hari Rabu 19 Januari 2022 dimana penurunan harga minyak goreng tersebut dipastikan untuk semua merek dan semua harga akan sama. Bagi anda yang ingin membeli minyak goreng dengan harga tersebut, maka bisa langsung membeli di beberapa ritel seperti minimarket dikarenakan untuk pasar tradisional baru diberikan kesempatan satu minggu kedepan untuk menyamakan harga.

Harga Minyak Goreng Turun Jadi Rp14.000 Per Liter

Harga terbaru minyak goreng Rp14.000 per liter adalah satu harga baik untuk kemasan premium dan kemasan sederhana di mana semuanya dipastikan dijual dengan harga yang tetap sama dan hal tersebut sudah ditentukan oleh pemerintah melalui menteri perdagangan.

Muhammad Lutfi selaku menteri perdagangan menegaskan apabila harga minyak goreng turun menjadi Rp14.000 tidak terbatas hanya untuk kemasan ekonomis saja akan tetapi harga minyak goreng turun dengan harga yang sama untuk kemasan jerigen 25 liter.

Melalui kebijakan pemerintah tersebut menurut Muhammad Lutfi maka seluruh minyak goreng baik kemasan premium maupun kemasan sederhana akan dijual dengan harga yang sama yaitu Rp14.000 per liter atau semua jenis kemasan baik kualitas premium dan kualitas sederhana dengan ukuran mulai dari 1 liter sampai 25 liter dan hal ini diperuntukkan bagi kebutuhan rumah tangga usaha mikro dan usaha kecil.

Menteri Lutfi menegaskan apabila harga minyak goreng turun jadi Rp14.000 sudah dapat diperjualbelikan di pasar ritel modern yang berasosiasi dengan asosiasi pengusaha ritel Indonesia namun untuk penjualan di pasar tradisional menteri perdagangan menjelaskan apabila dirinya memberikan waktu satu minggu supaya pasar tradisional menjual dengan harga yang sama.

Dengan adanya minyak goreng turun maka menteri Lutfi memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tidak panik membeli dikarenakan pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng kemasan sederhana 250 juta per liter setiap bulan, artinya tidak akan kekurangan.

Pastinya dengan adanya penurunan harga minyak goreng menjadi kabar gembira bagi ibu rumah tangga dan para pelaku usaha mikro kecil menengah dikarenakan harga minyak goreng sempat melambung tinggi diatas Rp20.000 per liter.

Malahan dengan adanya harga minyak goreng Hari ini turun menjadi Rp14.000 bisa menghemat pengeluaran rumah tangga dan mengurangi biaya produksi bagi pengusaha UMKM sehingga akan ada pemasukan yang lebih bagi mereka.

Previous article4 Cara Aman Memanaskan Kembali Nasi Yang Sudah Dingin
Next articleBupati Langkat Resmi Ditangkap KPK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here