Home Dalam Negeri Fakta Balai Kota Bandung Kebakaran Hebat

Fakta Balai Kota Bandung Kebakaran Hebat

29
0
Fakta Balai Kota Bandung Kebakaran Hebat
Fakta Balai Kota Bandung Kebakaran Hebat

SMARTLAPAK.COM – Fakta Balai Kota Bandung Kebakaran Hebat Salah satu Kebakaran hebat terjadi di Balai Kota Bandung yang ada di area gedung bappelitbang kota Bandung pada hari Senin 7 November kemarin dimana dikabarkan api melalap gedung tersebut dan berhasil dipadamkan oleh petugas diskar PB kota Bandung setelah mereka bergelut melawan si jago merah selama 2 jam penuh.

Ada beberapa fakta Balai Kota Bandung kebakaran hebat yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet Apalagi pemberitaannya langsung trending Google dimana kebakaran tersebut menjadi salah satu kebakaran yang menghebohkan apalagi di area Gedung Sate yang menjadi ikon kota Bandung.

Fakta balaikota Bandung kebakaran

Berikut adalah sejumlah fakta yang berhasil kami rangkum tentang balai Kota Bandung yang terbakar hebat dan baru bisa dipadamkan dalam waktu 2 jam oleh pihak pemadam kebakaran kota Bandung.

Pertama api muncul

Kebakaran gedung bappelitbang kota Bandung atau di area Gedung Sate pada mulanya terlihat di bagian atap dan selanjutnya kebakaran tersebut sangat cepat dikarenakan material atap mudah terbakar dan sebelum api meluas asap hitam mengepul tinggi ke atas langit dan dipastikan apabila kebakaran diduga terjadi pada jam 10.00 wib.

Dari pengakuan salah seorang ASN Pratama menjelaskan apabila kebakaran tersebut terjadi sangat cepat dan hanya dalam hitungan menit di mana Api membesar dan melahap sejumlah area di bapelitbang.

Kepanikan Walikota Bandung

Yana Mulyana selaku Walikota Bandung langsung panik atas terjadinya insiden kebakaran di gedung bappelitbang kota Bandung di mana ia mengatakan takut apabila api terus melahap bangunan apa lagi asapnya mulai masuk ke ruangan yang lain dan selanjutnya menurut Yana ia berharap jika sijago merah dapat cepat ditangani oleh diskar PB kota Bandung.

Untuk permasalahan arsip bersama dokumen lintah daerah dikabarkan sudah diselamatkan dari a kebakaran dikarenakan seluruh staf langsung mengamankan seluruh data.

Mengamankan pria berompi hitam

Pada saat kejadian ada seorang pria memakai rompi hitam ia langsung diamankan oleh petugas dimana pria tersebut berada di lokasi area kebakaran di Balai Kota Bandung dan Pemkot Bandung menyerahkan penyelidikan pria ini kepada pihak Kepolisian dan nantinya pihak polisi akan memilih Siapakah orang tersebut.

Viral di Twitter

3 orang pria yang sedang berada di atap ternyata menyaksikan kebakaran gedung bappelitbang Bandung dimana kebakaran tersebut ternyata tidak mengganggu 3 orang yang sedang santai padahal api berkobar di depannya dan setelah ditelusuri Ketiga orang tersebut adalah pegawai dinas komunikasi dan Informatika kota Bandung dan ketiganya ada di atas atap ketika kebakaran terjadi dikabarkan untuk mengamankan kabel yang terhubung dengan server pemerintah.

Aksi heroik satpam saat terjebak kebakaran

Selanjutnya salah satu video viral dari kejadian balai Kota Bandung terbakar hebat yaitu aksi heroik seorang satpam balai kota yang waktu itu sempat terjebak kebakaran dimana satpam bernama Jajang berinisiatif naik atap gedung bapelitbang dengan tujuan memadamkan api memakai alat pemadam api ringan dan ia naik ke atap untuk menjinakkan titik api pertama yang ia lihat.

Melalui tangga darurat Jajang naik ke atap gedung bapelitbang di arah sebelah utara dari saat dirinya berada di atas jajan melihat 1 titik api yang telah mulai menimbulkan kepulan asap dan ia pun langsung menyemprotkan APAR yang sudah ia bawa.

Walaupun hanya seorang diri Jajang tidak gentar dengan berbekal pengalaman dan pelatihan yang sudah ia ikuti satpam Jajang mulai mendekati titik api pertama di gedung ini dan langsung menyemprotkan Apar ke titik api.

Disaat api semakin membesar ternyata Jajang sempat terjebak pada posisi tersebut dan kakinya sempat terperosok karena atap yang ya pijat jebol terkena kobaran api namun Jajang bisa selamat.

3 orang diamankan polisi

Menurut Kompol Deni selaku Kapolsek Sumur Bandung pada insiden kebakaran di Balai Kota Bandung polisi mengamankan sebanyak 3 orang untuk dimintai sejumlah keterangan dan Ketiga orang tersebut sementara sebagai saksi.

Pihak kepolisian sampai saat ini belum bisa memberikan sejumlah keterangan tentang penyebab kebakaran dikarenakan menurut Deni hal ini harus melalui proses penyelidikan terlebih dahulu dan polisi tidak akan ke gabah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here