Home Dalam Negeri PKS Ogah Undang Nasdem Demokrat Saat Deklarasi Dukung Anies

PKS Ogah Undang Nasdem Demokrat Saat Deklarasi Dukung Anies

122
0
PKS Ogah Undang Nasdem Demokrat Saat Deklarasi Dukung Anies
PKS Ogah Undang Nasdem Demokrat Saat Deklarasi Dukung Anies

SMARTLAPAK.COM – PKS Ogah Undang Nasdem Demokrat Saat Deklarasi Dukung Anies Diketahui apabila pada hari ini partai PKS akan mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan secara terbuka namun Sangat disayangkan, ternyata partai tersebut dikabarkan tidak mengundang dua Mitra koalisi mereka yaitu di koalisi perubahan diantaranya Partai Nasdem dan Demokrat.

Partai Keadilan Sejahtera dipastikan tidak mengundang partai Demokrat dan Partai Nasdem dalam acara deklarasi Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden di Pilpres 2024 yang berlangsung pada hari Kamis 23 Februari 2023 dan hal tersebut diungkapkan langsung oleh wakil ketua majelis Suro pks hidayat Nur Wahid.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syuro partai PKS apabila deklarasi resmi partai tersebut memang hanya diselenggarakan oleh partainya sendiri tanpa mengundang partai yang lain malahan tidak mengundang Nasdem dan Demokrat sebagai dua partai koalisi di koalisi perubahan.

“Deklarasi resmi partai PKS pada hari ini memang dilakukan hanya oleh PKS. Bukan berarti tidak diikuti oleh Nasdem dan Partai Demokrat,” kata hidayat Nur Wahid.

Hidayat Nur Wahid mengatakan apabila hal seperti ini sudah pernah terjadi ketika Partai Nasdem mendeklarasikan Anies Baswedan menjadi capres 2024 hanya sendirian tepatnya di bulan Oktober 2022 dan selanjutnya Partai Demokrat pun akan mendeklarasikan Anies sendirian tanpa mengajak Partai Nasdem dan PKS.

Walaupun mendeklarasikan Anies Baswedan secara terpisah seperti yang dilakukan oleh kedua partai yang lain, menurut Hidayat Nur Wahid apabila ketiga partai dipastikan saling pengertian dan menurutnya apabila koalisi perubahan justru akan semakin Solid dan semakin kompak sebagai pengusung mantan Gubernur DKI Jakarta.

“Sekarang ini memang deklarasinya baru di masing-masing dan semuanya dimengerti dan disepakati oleh ketiga partai yang tetap kompak dan dipastikan makin solid sebagai pengusung baca pres anies Baswedan,” kata Hidayat Nur Wahid

Dikabarkan menurut Hidayat Nur Wahid apabila deklarasi bersama yang akan dilakukan oleh ketiga partai nantinya sesuai dengan kecepatan dan pastinya hal tersebut akan mereka lakukan.

Diketahui sebelumnya apabila partai PKS akan melakukan deklarasi mantan Gubernur DKI Jakarta yaitu Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024 pada hari Kamis 23 Februari di Jalan TB Simatupang yang ada di Jakarta Selatan.

Menurut Hidayat Nur Wahid apabila partai PKS akan memberikan dukungan resmi Kepada Anies Baswedan setelah keputusan dari Majelis Syuro PKS yang sebelumnya akan melaksanakan musyawarah Majelis Syuro VIII itu lebih dahulu.

Selanjutnya dikabarkan dalam deklarasi tersebut anies Baswedan akan menghadiri deklarasi calon presiden dari Partai Keadilan Sejahtera pada hari ini walaupun dirinya tidak menjabarkan secara rinci tentang agenda apa saja yang akan dilakukan.

Previous articleElektabilitas Anies Baswedan Menurun di Versi Litbang Kompas Terbaru
Next articleMenkeu Sri Mulyani Resmi Copot Rafael Alun Trisambodo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here