Home Dalam Negeri PKB Klarifikasi Rencana Koalisi dengan NasDem

PKB Klarifikasi Rencana Koalisi dengan NasDem

125
0
PKB Klarifikasi Rencana Koalisi Dengan NasDem
PKB Klarifikasi Rencana Koalisi Dengan NasDem

SMARTLAPAK.COM – PKB Klarifikasi Rencana Koalisi dengan NasDem Saiful Huda selaku wasekjen partai PKB menjelaskan apabila partainya sampai saat ini belum melakukan gerakan apapun untuk membangun koalisi bersama Partai Nasdem dan ia pun langsung memberikan klarifikasi terkait adanya ungkapan dari wa Ketum PKB jazilul Fawaid yang mengatakan apabila PKB bisa saja berkoalisi dengan Nasdem.

PKB klarifikasi rencana koalisi dengan Nasdem dan Hal ini diungkapkan langsung oleh Sekjen PKB yaitu Saiful Huda kepada awak media. Menurut wasekjen PKB apabila pernyataan jika PKB membuka kemungkinan untuk membangun kerjasama dalam koalisi partai bersama Nasdem hanyalah pandangan pribadi selaku wakil partai PKB.

PKB Klarifikasi Rencana Koalisi dengan NasDem

Selanjutnya menurut saiful Huda apabila sampai saat ini belum ada rapat apapun di internal partai PKB tentang rencana pembentukan koalisi bersama Partai Nasdem dan hal ini sampai saat sekarang masih belum terjadi dan belum ada kesepakatan apapun.

“Menurut kami itu hanyalah pandangan pribadi dari Mas jazil dikarenakan secara kelembagaan belum ada rapat ketua umum PKB Muhaimin Iskandar dan juga belum mengadakan rapat apapun,” kata syaiful Huda.

Selanjutnya dirinya menjelaskan apabila partai PKB saat ini masih terus melakukan komunikasi intensif dengan partai Gerindra dan menurutnya Kantor Sekretariat bersama PKB Gerindra malahan akan diresmikan dalam waktu dekat ini dan selanjutnya menurut Huda, apabila komunikasi pKB dan Gerindra sudah sangat bagus.

Berbeda dengan komunikasi antara PKB dan Nasdem tentang wacana pembentukan polisi di pastikan belum ada sampai sekarang ini.

Seperti diketahui sebelumnya apabila wakil ketua PKB yaitu Jazilul sempat memberikan statement kepada awak media apabila koalisi bersama Gerindra dipastikan masih solid akan tetapi menurutnya masih ada dinamika yang terjadi di internal poros koalisi tentang pembicaraan capres.

Selanjutnya di tempat lain partai Nasdem saat ini diketahui Tengah menjajaki pembentukan koalisi bersama Partai Demokrat dan PKS ayang belum terjadi dan selanjutnya Partai Nasdem sudah mendeklarasikan diri akan mengusung Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi calon presiden 2024.

Previous articleHasil Survei Sebanyak 51% Minta Program Jokowi Dilanjutkan
Next articleRocky Gerung Kritik Ganjar Pranowo Yang Tidak Didukung Megawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here