Home Kesehatan Cara Jitu Mencegah Munculnya Komedo Yang Jarang Diketahui

Cara Jitu Mencegah Munculnya Komedo Yang Jarang Diketahui

224
0
Mencegah Munculnya Komedo
Mencegah Munculnya Komedo

SMARTLAPAK.COM – Cara Jitu Mencegah Munculnya Komedo Yang Jarang Diketahui Bagi semua orang komedo adalah sebuah permasalahan ia memang akan terjadi pada siapapun dikarenakan komedo ini bisa menyerang semua genre baik tua maupun muda dan menyerang pria dan wanita. Ya memang takut terserang munculnya komedo maka ada cara jitu mencegah komedo yang mungkin belum kalian ketahui dan akan kami bahas pada artikel kali ini.

Mencegah munculnya komedo dipastikan tidak begitu sulit untuk Anda lakukan di mana komedo sendiri akan muncul dengan titik hitam dan paling sering terjadi di area hidung dan juga dagu dan biasanya dengan adanya komedo tersebut banyak orang yang tidak percaya diri apalagi para remaja dan mereka yang mempunyai kulit berminyak.

Dipastikan siapapun bisa terserang komedo namun yang paling banyak adalah remaja dan mereka yang mempunyai kulit berminyak di mana komedo sendiri mempunyai bentuk folikel rambut kulit yang nampak di kulit sebagai pori-pori dan komedo ini bisa menyumbat pori-pori oleh sebum yaitu minyak alami kulit dan sel kulit yang mati.

Apabila pori-pori bersama sel teroksidasi teh teh nantinya akan berubah jadi hitam dan mengakibatkan komedo dan ternyata ada juga selain Polri berwarna hitam yaitu Polri berwarna putih yang disebut whitehead dan komedo warna putih ini, mempunyai bentuk disaat lapisan tipis sel kulit menutup bagian pori-pori.

Cara Mencegah Munculnya Komedo

Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan supaya komedo bisa dicegah diantaranya adalah sebagai berikut:

Membersihkan kulit

Harus anda ketahui apabila kotoran yang ada di area kulit sebetulnya tidak menyebabkan komedo akan tetapi sangat penting bagi kalian untuk membersihkan kulit 2 kali sehari menggunakan pembersih yang lembut sebelum nantinya Anda mengoleskan pelembab.

Namun tidak disarankan untuk mencuci kulit terlalu sering dikarenakan hal tersebut bisa membuat kulit iritasi dan kemerahan dan hindarilah produk yang berminyak atau produk berat dikarenakan bisa menyumbat pori-pori memper buruk komedo.

Melakukan eksfoliasi seminggu sekali

Ternyata scrub eksfoliasi bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang berkontribusi kepada komedo dan seseorang bisa memakai scrub lembut di kulit basah seminggu sekali walaupun mereka harus menghindari penggunaannya apabila kulit terasa sakit.

Anda bisa mengoleskan scrub dengan ujung jari dan selanjutnya gerakan melingkar yang lembut dan setelah itu silakan bilas lalu mengoleskan pelembab.

Memakai retinoid topikal

Retinoid topikal merupakan krim yang dioleskan secara langsung ke area kulit yang bisa membantu mengurangi jumlah minyak yang berlebih dikarenakan mempunyai sifat anti inflamasi dan hal ini bisa membantu memperbaiki penampilan kulit secara menyeluruh.

Mengoleskan masker mineral mingguan

Kalian pun bisa menggunakan masker kaya mineral ke area kulit wajah dengan ditambahkan sedikit air hangat dan hal ini bisa membantu mengeluarkan kotoran dari kulit dan pastinya bisa mengurangi sifat berminyak.

Hindari merokok

Apabila Anda suka merokok maka stop dan berhenti merokok dan apabila anda tidak merokok maka hindarilah asap rokok dikarenakan beberapa ahli menyarankan supaya hal tersebut dijauhi dikarenakan di dalam asap rokok terdapat zat kimia yang malah bisa buruk komedo.

Previous articleSyarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2022
Next articleKerugian Susi Air Usai Diusir di Bandara Malinau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here