Home Dalam Negeri Sah!! Yahya Waloni Ditangkap Polisi Dugaan Penistaan Agama

Sah!! Yahya Waloni Ditangkap Polisi Dugaan Penistaan Agama

243
0
Yahya Waloni Ditangkap Polisi
Yahya Waloni Ditangkap Polisi

SMARTLAPAK.COM – Yahya Waloni Ditangkap Polisi Dugaan Penistaan Agama Salah satu kabar yang saat ini menjadi perbincangan netizen di media sosial dan langsung training Google yaitu ustad Yahya Waloni resmi ditangkap oleh pihak Kepolisian akibat dugaan penistaan agama dan penangkapan Yahya Waloni diumumkan langsung oleh Kepala Biro penerangan masyarakat divisi humas Polri Brigjen Pol Rudi Hartono kepada awak media.

Yahya Waloni ditangkap polisi menjadi trending Google dimana Ustad Yahya Waloni statusnya sekarang ini resmi menjadi tersangka dalam masalah dugaan penistaan agama dan polisi juga sudah menetapkan Muhammad Kace youtuber yang juga diduga menistakan agama menjadi tersangka.

Menurut Brigjen Pol Rudi Hartono apabila keduanya terutama Yahya Waloni dijerat dengan kasus dugaan penistaan agama dan untuk status Yahya Waloni sudah tersangka. Bukan hanya kasus penistaan agama yang disangkakan kepada Yahya Waloni akan tetapi terjerat dengan pasal uu ite dikarenakan adanya dugaan penyebaran ujaran kebencian berdasarkan Sara.

Yahya Waloni Ditangkap Polisi

Hanya mengingat bagi anda semua, apabila Ustad Yahya Waloni adalah sosok yang selama ini berseberangan dengan pemerintah dan juga berseberangan dengan Nahdlatul Ulama dimana dalam beberapa ucapan yahya Waloni, kan suka melontarkan nada yang diduga kebencian dan juga sara di media sosial.

Banyak video yang beredar dari ceramah Ustad Yahya Waloni ya memang kontroversi sebut saja suka mencela agama Islam dan juga mencela agama Kristen. Padahal Yahya Waloni diketahui sempat menjadi pendeta sebelum akhirnya masuk Islam dan menjadi mubaligh.

Yahya Waloni akhirnya ditangkap oleh pihak Kepolisian akibat dugaan penistaan agama dan juga pasal uu ite terkait dugaan penyebaran ujaran kebencian dengan sangkaan pasal di antaranya uu ite pasal 28 ayat 2 juncto pasal 45 a ayat 2 dan juga pasal 156a KUHP.

Yahya Waloni status tersangka

Seperti dikatakan oleh Brigjen Pol Rusdi Hartono apabila sekarang ini ustad Yahya Waloni sudah ditangkap polisi dan statusnya sudah resmi tersangka dan pihak Kepolisian terus melakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik Kepolisian.

Pada hari Kamis 26 Agustus yahya Waloni ditangkap polisi di daerah Cileungsi Bogor Jawa Barat.

Penangkapan Yahya Waloni dilandaskan atas LP/B/0287/IV/2021/BARESKRIM tanggal hari Selasa 27 April 2021. Mubaligh kontroversi ini dilaporkan sejumlah masyarakat atas Salah satu tujuan ceramahnya yang merendahkan kitab Injil dengan mengatakan jika kitab Injil adalah palsu dan fiktif.

Polisi memberikan himbauan kepada masyarakat supaya tetap tenang dan tidak gaduh dan masyarakat harus percaya kepada kepolisian untuk menuntaskan kasus Yahya Waloni dengan cara profesional dan akuntabel.

Diketahui sebelumnya, yahya Waloni adalah sosok yang memang berseberangan dengan pemerintah dan ia pun kerap berseberangan dengan paham Nahdlatul Ulama dan yang paling parah yaitu banyak dari beberapa video yang suka menghujat agama Kristen salah satunya sempat mengatakan jika kitab Injil adalah kitab fiktif atau palsu. Sehingga hal ini langsung membuat masyarakat Nasrani melaporkan pria tersebut.

Previous article5 Destinasi Wisata Terpopuler di Indonesia Saat Pandemi Covid-19
Next articleSpesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M32 5G

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here