Home Dalam Negeri Info BMKG: Gempa Banten 5,3 SR Terasa Sampai Bogor

Info BMKG: Gempa Banten 5,3 SR Terasa Sampai Bogor

219
0
Gempa Banten
Gempa Banten

SMARTLAPAK.COM – Info BMKG: Gempa Banten 5,3 SR Terasa Sampai Bogor Bagi anda semua yang saat ini tengah mencari informasi BMKG terkait Gempa yang terjadi di Banten, maka Belum lama ini banten kembali diguncang gempa dengan kekuatan 5,3 skala Richter di mana gempa tersebut terasa sampai Bogor dan juga Jakarta dan untuk area wilayah gempa masih tetap sama seperti Gempa yang terjadi sebelumnya yaitu bersumber di wilayah Bayah, Banten.

Info BMKG gempa Banten hari ini mengatakan melalui media sosial miliknya, apabila gempa Banten pada hari ini Sabtu 12 Maret mempunyai kekuatan 5,3 SR dan untuk kekuatan gempanya sendiri terasa sampai beberapa wilayah di Jakarta dan juga Bogor.

Info BMKG: Gempa Banten 5,3 SR Terasa Sampai Bogor

Seperti dikutip dari laman Twitter dan media sosial BMKG, apabila Gempa yang terjadi di Banten dipastikan tidak berpotensi tsunami akan tetapi pihak BMKG sangat mengharapkan supaya warga harus tetap Waspada dan berhati-hati dikarenakan akan munculnya gempa susulan.

Menurut BMKG Gempa yang terjadi pada hari ini di Bayah Banten mempunyai kedalaman mencapai 10 kilometer dengan magnitudo 5,3 dan gempa terjadi pada jam 12:31:07 WIB dan untuk lokasinya sendiri yaitu 7.19 LS,105.98 BT tu kedalaman 41 KM baratdaya Bayah Banten dan dipastikan tidak berpotensi tsunami.

Seperti diketahui di bulan maret 2022, apabila gempa terjadi di Banten di mana guncangan gempa pertama kali terjadi pada bulan Januari selanjutnya disusul pada bulan Februari dan hampir sama seperti gempa pada hari ini, 2 gempa sebelumnya yang terjadi di Bayah Banten tidak berpotensi tsunami akan tetapi guncangan susulan setelahnya terasa sampai beberapa kota besar diantaranya adalah Jakarta dan juga Bogor.

Antisipasi gempa yang harus diwaspadai

Apabila daerah anda menjadi salah satu daerah yang memang suka sekali terjadi gempa maka berikut adalah beberapa hal yang harus anda perhatikan terkait mengantisipasi gempa yang bisa saja merenggut korban jiwa.

  1. Anda harus memperhatikan struktur dan letak rumah supaya terhindar dari bahaya gempa seperti longsor maupun likuifaksi.
  2. Anda harus mengenali lingkungan tempat anda bekerja dengan memperhatikan letak pintu dan mengetahui Dimana tempat yang paling aman untuk Anda berlindung.
  3. Belajar melakukan P3K dan alat pemadam kebakaran
  4. Silakan catat nomor telepon yang memang penting untuk dihubungi jika terjadi gempa yang tidak diinginkan
  5. Anda bisa mengatur perabotan rumah tangga supaya menempel kuat di dinding dengan tujuan menghindari jatuh roboh sampai bergeser
  6. Simpan bahan yang mudah terbakar di tempat yang tidak mudah pecah supaya terhindar dari kebakaran
  7. Jangan lupa mematikan air gas dan listrik apabila tidak digunakan
  8. Selalu mempersiapkan kotak P3K selanjutnya senter lampu baterai makanan sampai suplemen dan air.
Previous articleᐅ Leovegas Kasino Suomi » Lue Vedonvälittäjän Arvostelu Ja Saa Added Bonus 2023
Next articleAhmad Sahroni Didukung Golkar Maju Pilgub DKI Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here